Debut Manis Juninho di PSS Sleman Antarkan Kemenangan Lawan Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

PSS Sleman berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1 pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor

Twitter @PSSLEMAN
Juninho (depan kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/9/2021) malam, dalam debut bersama PSS Sleman di BRI Liga 1 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1 pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (19/9/2021) malam.

Kedua gol PSS Sleman dicetak oleh Mario Maslac lewat sundulan, dan satu gol lainnya oleh Eduardo Jose Barbosa da Silva Jr alias Juninho.

Pada malam ini PSS Sleman berhasil melaksanakan misinya untuk meraih kemenangan perdananya pada kompetisi musim 2021.

Debut Juninho pada pertandingan tersebut mampu menjawab tantangan dari sang arsitek lapangan Dejan Antonic.

Malam ini Super Elang Jawa, julukan PSS, bermain dengan skuat yang cukup berbeda.

Di posisi penjaga gawang tetap dihuni oleh Ega Rizky , kemudian di barisan belakang kini Mario Maslac akan berduet dengan Aaron Evans, pemain yang sebelumnya ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Kemudian Bagus Nirwanto sebagai kapten sebagai bek kanan, dan Samsul Arifin diberi tugas di posisi bek kiri.

Baca juga: Hasil BRI Liga 1: PSS Sleman Menang 2-1, Merangsek ke Papan Tengah Klasemen

Di posisi tengah pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic tampaknya ingin bermain lebih terbuka dengan memainkan Fitra Ridwan, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Misbakus Solikin.

Ketiga gelandang itu akan bertugas menyuplai bola bagi Irfan Jaya, Irkham Mila, dan Rafi Dwi Angga yang kini bermain sebagai starter.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arema FC mulai dengan mencoba banyak menguasai bola untuk mengendalikan pertandingan. Permainan bola-bola pendek dilakukan oleh Kushedya Hari Yudo dkk.

Sementara PSS Sleman terlihat menggunakan strategi serangan balik dengan memanfaatkan kedua sayapnya dan pemain tengah yang memiliki kecepatan dan umpan terukur.

Masuk menit 52, Irfan Jaya mendapat kesempatan lewat tendangan bebas setelah Samsul Arifin dijatuhkan oleh Hanif Sjahbandi, hanya saja tendangannya itu masih dapat diblok oleh Maringa dan menghasilkan sepak pojok.

Tak berselang lama, Rafi Angga kembali mendapat kesempatan ketiganya pada menit 53. Ialah Samsul Arifin yang lagi-lagi mengirim umpan matang ke kotak penalti, sayang saja, bola yang disambut Rafi  melambung jauh ke atas mistar gawang Arema FC.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved