Breaking News:

Detik-detik Prajurit TNI Polri yang Mengevakuasi Jenazah Suster Gabriella Ditembaki KKB Papua

Detik-detik Prajurit TNI Polri yang Mengevakuasi Jenazah Suster Gabriella Ditembaki KKB Papua

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Kapolres Pegunungan Bintang for Tribun-Papua.com
Proses Evakuasi Gabriela, tenaga medis korban KKB di Distrik Kiwirok 

TRIBUNJOGJA.COM, JAYAPURA - Kelompok Krimimal Bersenjata (KKB) Papua masih terus melakukan teror kepada prajurit TNI Polri yang berusaha mengevakuasi jenazah suster Gabriela Maelani dari dasar jurang di Distrik Kiwirok pada Jumat (17/9/2021) kemarin.

Anggota KKB mengeluarkan tembakan dari seberang jurang lokasi jenazasah susster Gabriella ditemukan.

Prajurit TNI dan Polri yang melakukan evakuasi langsung merespon tembakan tersebut hingga akhirnya proses evakuasi dari dasar jurang berhasil dilaksanakan.

Jenazah suster Gabriella kemudian langsung dibawa ke Koramil Kiwirok.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, rencananya evakuasi jenazah ke Jayapura akan dilanjutkan pada hari Sabtu (18/9/2021) hari ini.

" Rencananya akan dievakuasi besok (hari ini-red),"katanya seperti yang dikutip Tribunjogja.com dari Tribun-Papua.com.

Sementara itu pada Jumat (17/9/2021) kemarin, Komando Operasi Gabungan (Koopsgab) berhasil mengevakuasi korban luka dalam teror yang dilakukan oleh KKB Papua di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua beberapa waktu lalu ke Jayapura untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Korban yang dievakuasi oleh tim gabungan TNI yang tergabung dalam Komando Operasi Gabungan (Koopsgab) ini terdiri dari 10 orang yang terdiri dari satu prajurit TNI dan sembilan tenaga kesehatan.

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengungkapkan, 9 tenaga kesehatan yang selamat dari kekejaman KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua dievakuasi untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

"Pada sortie pertama ini kita berhasil mengevakuasi 10 orang terdiri dari 1 prajurit TNI yang mengalami luka tembak dan 9 tenaga kesehatan, yaitu 1 dokter, 3 perawat wanita dan 5 mantri," ujar Bambang, dalam keterangan tertulis, Jumat seperti yang dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com.

Baca juga: Dalang Pembunuhan Tenaga Medis di Kiwirok Papua Ditangkap, Pelaku Pimpinan KNPB Pegubin dan Kiwirok

Komando Operasi Gabungan (Koopsgab) TNI Papua mengevakuasi 9 dari 11 tenaga kesehatan dan 1 personel TNI korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Jayapura, Jumat (17/9/2021).
Komando Operasi Gabungan (Koopsgab) TNI Papua mengevakuasi 9 dari 11 tenaga kesehatan dan 1 personel TNI korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Jayapura, Jumat (17/9/2021). (Kodam XVII/Cendrawasih)
Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved