Breaking News:

Lurah Panggungharjo : Stop Narkoba Mulai dari Lingkungan Keluarga

Kalurahan Panggungharjo, Sewon, Bantul ditetapkan menjadi Kalurahan Bersinar (Bersih Narkoba) dari program Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bantul.

Editor: ribut raharjo
Istimewa
Kalurahan Panggungharjo ditetapkan menjadi Kalurahan Bersinar (Bersih Narkoba) dari program Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kalurahan Panggungharjo, Sewon, Bantul ditetapkan menjadi Kalurahan Bersinar (Bersih Narkoba) dari program Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bantul.

Ketetapan tersebut ditindaklanjuti oleh Kelompok Kerja P4GN Panggungharjo dengan menyelenggarakan kegiatan rekrutmen relawan dan Peningkatan Kapasitas Relawan P4GN serta Deklarasi Kalurahan Bersinar pada hari Selasa (14/9) bertempat di Balai Budaya Panggungharjo.

Kegiatan diikuti oleh 50 orang relawan P4GN yang terdiri dari unsur Dukuh, PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Remaja, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Hadir dalam kesempatan tersebut Arfin Munajah Kepala BNNK Bantul dan Wahyudi Anggoro Hadi Lurah Kalurahan Panggungharjo yang juga sebagai pemateri.

Dalam penjelasannya Wahyudi menyampaikan bahwa Pemerintah Kalurahan Panggungharjo akan terus mendorong proses penguatan masyarakat berbasis keluarga, yaitu mewujudkan keluarga yang harmonis kuat secara sosial, emosional dan finansial.

"Basis keluarga menjadi kunci dalam menanggulangi masalah, termasuk dalam menangani penyebaran narkoba". Ungkap Lurah yang juga menjadi Ketua Pokja P4GN Panggungharjo.

Sedangkan Arfin Munajah mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan juga deklarasi Kalurahan Panggungharjo sebagai Kalurahan Bersinar."Saya mengapresiasi hari ini, semoga kampanye anti narkoba semakin optimal. Dan Kalurahan Panggungharjo Bersih Narkoba bisa menjadi inspirasi kalurahan lainnya". Harap Kepala BNNK Bantul.

Pada hari itu juga terbentuk relawan P4GN yang ada di Panggungharjo dengan nama P4GN Adhirajasa berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti tangguh. P4GN sebagai wadah dan komitmen masyarakat Indonesia dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, mampu menjadi alat yang tangguh dalam mencapai tujuannya tersebut.

Maka P4GN Adhirajasa diharapkan memiliki ketangguhan dalam memerangi Narkoba untuk menciptakan masyarakat Kalurahan Panggungharjo menjadi masyarakat Bersinar yaitu Bersih Narkoba. (rls)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved