Breaking News:

Liga Eropa

Hasil Leicester City Vs Napoli: Victor Osimhen Jadi Momok Bagi The Foxes

Napoli sukses mengemas satu poin dalam lawatannya ke markas Leicester City pada matchday pertama Liga Europa musim 2021-2022, bermain imbang 2-2.

twitter.com/sscnapoli
Selebrasi penyerang Napoli, Victor Osimhen usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada matchday pertama Liga Europa 2021/22 di Stadion King Power pada Jumat (17/9/2021) malam WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM- Napoli sukses mengemas satu poin dalam lawatannya ke markas Leicester City pada matchday pertama Liga Europa musim 2021-2022 di Stadion King Power pada Jumat (17/9/2021) malam WIB, usai bermain imbang 2-2.

Wakil Italia tersebut tertinggal dua kali melalui gol yang dicetak Ayoze Perez (9') dan Harvey Barnes (64'), sebelum berhasil mencetak dua gol balasan dari striker Nigeria, Victor Osimhen (69', 87').

Jalannya babak pertama, Leicester sejatinya tak lebih unggul dalam penguasaan bola maupun jumlah peluang. Leicester selaku tim tuan rumah mencatatkan penguasaan bola sebesar 46 persen, sedangkan Napoli sebagai tim tamu mengukir 54 persen.

Soal peluang, Leicester hanya melancarkan lima tembakan dengan tiga di antaranya tercatat sebagai shots on target. Total tembakan Leicester kalah jauh dari Napoli yang tercatat melancarkan 15 tembakan.

I Partenopei, julukan Lazio, mengukir empat shots on target dari total tembakan tersebut. Kendati tak lebih unggul dalam penguasaan bola dan jumlah peluang, Leicester City tampil lebih efektif. Terbukti, mereka mampu mencetak satu gol meski tak memiliki peluang sebanyak Napoli.

Gol pertama untuk Leicester tercipta berkat aksi Ayoze Perez yang memanfaatkan assist Harvey Barnes pada menit ke-9. Bagi Ayoze Perez, ini merupakan golnya yang pertama di kompetisi antarklub Eropa. Keberhasilan Ayoze Perez dalam membobol gawang Napoli menjadi pertanda baik bagi The Foxes, julukan Leicester. Opta Joe menulis, Leicester telah memenangi delapan pertandingan sebelumnya ketika Ayoze Perez berhasil mencetak gol.

Setelah itu, tak ada gol lain yang tercipta hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Napoli yang tertinggal 0-1 langsung melancarkan inisiatif serangan. Mereka kembali menguasai bola dan melancarkan tembakau lebih banyak daripada Leicester.

Namun, ketika sedang berusaha menyamakan kedudukan, Napoli justru kebobolan untuk kedua kalinya. Gawang Napoli kembali bobol akibat aksi pemain 23 tahun asal Inggris, Harvey Barnes. Barnes menggetarkan gawang Napoli setelah menerima umpan terobosan rekannya, Kelechi Iheanacho, pada menit ke-64.

Melansir Opta Joe, Harvey Barnes telah mencetak lebih banyak gol daripada pemain Leicester lainnya di pentas Liga Europa, terhitung sejak awal musim lalu (4 gol). Dia juga menyamai catatan Jamie Vardy dan Riyad Mahrez (sekarang di Manchester City) sebagai tiga pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk The Foxes di kompetisi antarklub Eropa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved