Breaking News:

Jawa

Cerita Petani di Klaten Terima UGR Tol Yogya-Solo Rp4,3 Miliar Tolak Beli Mobil Pilih Bangun 2 Rumah

Kakek yang berprofesi sebagai petani itu pun mengaku enggan pindah dari Desa Beku lantaran dirinya sudah nyaman tinggal di desa itu.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Petani asal Desa Beku, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten saat menerima pembayaran UGR tol Yogyakarta-Solo secara simbolis untuk lahan persawahannya, Kamis (16/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Senyum semringah terpancar dari wajah Paiman warga Desa Beku, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Senyum yang terpancar dari pria berusia 67 tahun itu bukan tanpa alasan, sebab Kamis (16/9/2021) kemarin dirinya menerima uang ganti rugi (UGR) pembayaran tanah terdampak tol Yogyakarta-Solo.

Adapun total uang yang kakek Paiman terima senilai Rp4,3 miliar.

Uang itu kompensasi dari dua bidang tanah miliknya yang ikut diterjang oleh tol Yogyakarta-Solo.

"Tanah milik saya yang kena tol ada dua, tanah rumah dan lahan persawahan. Uang UGR totalnya Rp4,3 miliar," ujarnya saat Tribunjogja.com temui di sela-sela pembayaran UGR kemarin.

Baca juga: 15 Desa di Klaten Sudah Terima Pembayaran UGR Tol Yogyakarta-Solo, Nilainya Rp855 Miliar

Menurut Paiman, bidang tanah pertama miliknya yang diterjang proyek strategis nasional (PSN) itu yakni satu bidang tanah dan rumah seluas 1.588 meter persegi.

Uang kompensasi dari rumah dan tanah tersebut senilai Rp2,2 miliar.

Kemudian, bidang tanah kedua miliknya yang kena tol sebuah lahan persawahan seluas 2.479 meter persegi dengan UGR senilai Rp2,1 miliar.

Total, Paiman menerima UGR dari dua bidang tanah tersebut senilai Rp4,3 miliar.

Disinggung terkait uang tersebut mau digunakan untuk apa, dirinya mengaku belum berniat untuk membeli kendaraan seperti mobil dan motor dari hasil UGR tol itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved