Breaking News:

Jawa

Capaian Vaksinasi Pelaku Wisata di Kabupaten Magelang Masih di Bawah 50 Persen

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Slamet Ahmad  Husein menuturkan, masih rendahnya vaksin bagi pelaku wisata akibat terkendala ketersediaan vaksin

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Slamet Ahmad Husein. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang menyebutkan capaian vaksinasi pelaku wisata di Kabupaten Magelang masih di bawah 50 persen.

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Slamet Ahmad  Husein menuturkan, masih rendahnya vaksin bagi pelaku wisata akibat terkendala ketersediaan vaksin.

"Capaian tersebut masih jauh dari target, di mana kami menargetkan kalau bisa seluruh pelaku wisata mendapatkan suntikan vaksin. Namun, kembali lagi alokasi vaksin juga terbatas," ujarnya kepada Tribunjogja.com, pada Kamis (16/09/2021).

Ia menambahkan, vaksinasi bagi pelaku wisata akan menjadi satu di antara syarat agar diperbolehkannya objek wisata dibuka.

Baca juga: Sasar Santri, Pemkab Magelang Suntikan 304 Dosis Vaksin di Ponpes Darussalam Timur Watucongol

Dengan pertimbangan, pelaku wisata berisiko tinggi terhadap penularan Covid-19.

"Mereka (pelaku wisata) ini kan, harus kontak langsung dengan pengunjungnya (tamu). Sehingga, harus dipastikan sudah mendapatkan suntikan vaksin,  agar nantinya interaksi dengan pengunjung lebih aman," terangnya.

Pihaknya pun terus mengupayakan agar target vaksinasi bagi pelaku wisata bisa tercapai.

Dengan harapan, pada masa kenormalan baru sektor wisata bisa terus bergeliat.

"Kami terus upayakan, agar pelaku wisata bisa mendapatkan suntikan vaksin. Agar herd immunitu bisa terbentuk," urainya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved