Breaking News:

Liga Inggris

Bursa Transfer: Liverpool Tertarik Rekrut Erling Haaland?

Tuntutan keuangan agennya dapat menggagalkan langkah Liverpool, yang mungkin mengalihkan perhatian mereka ke target alternatif lainnya.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Martin Meissner / POOL / AFP
Erling Braut Haaland menjadi rebutan klub besar Eropa termasuk Manchester United dan Chelsea di musim panas ini. 

TRIBUNJOGJA.COM- Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland adalah subjek yang menarik dari Liverpool, yang bergabung dengan sejumlah klub besar lainnya untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Norwegia musim panas mendatang.

Menurut Transfer Market Web, Liverpool tertarik untuk mendaratkan Erling Haaland musim panas mendatang karena Jurgen Klopp menginginkan penyerang tengah terbaik di jajarannya.

The Merseysiders telah bergabung dalam antrian untuk mengontrak pemain internasional Norwegia yang juga diminati banyak klub besar lainnya dari seluruh Eropa.

Hanya masalah waktu sebelum Erling Haaland meninggalkan Borussia Dortmund untuk tantangan yang lebih besar di klub elit di Eropa atau Inggris.

Pemain berusia 21 tahun itu nyaris meninggalkan raksasa Bundesliga demi bergabung dengan Chelsea dalam kesepakatan besar, berpotensi dihargai  £130 juta setelah kedua klub mengadakan pembicaraan di tingkat lanjutan.

Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland
Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland (LEON KUEGELER/POOL/AFP)

Haaland dilaporkan memiliki klausul pelepasan dalam kesepakatannya dengan Dortmund yang akan aktif musim panas mendatang.

Berbagai sumber menyarankan klausul itu bisa berkisar antara £68 juta dan £75 juta, sementara beberapa laporan menyarankan itu bisa sedikit lebih tinggi dari itu. Itu akan jauh lebih rendah dari £ 150 juta yang dituntut klub Bundesliga musim panas ini.

Sementara pindah ke Chelsea gagal terwujud, The Blues menandatangani Romelu Lukaku dalam kesepakatan £ 98 juta dari Inter Milan, meninggalkan pintu terbuka bagi klub lain untuk menandatangani Haaland.

Liverpool adalah klub terbaru yang mendaftarkan minat mereka, karena The Reds tertarik untuk mengontrak pemain Norwegia musim panas mendatang. Jurgen Klopp memiliki banyak penyerang, dengan Mohamed Salah, Sadio Mane, Divock Origi, Roberto Firmino dan Diogo Jota semua pemain kunci di tim.

Namun, bos Liverpool tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengontrak penyerang tengah elit itu karena ia tersedia musim panas mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved