Breaking News:

Jawa

Kasat Reskrim dan 2 Kapolsek di Jajaran Polres Klaten Berganti

Jabatan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di jajaran Polres Klaten resmi berganti.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Humas Polres Klaten
Sejumlah perwira di jajaran Polres Klaten saat mengikuti sertijab di Aula Mapolres Klaten, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Jabatan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di jajaran Polres Klaten resmi berganti.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan 2 Kapolsek itu dilakukan di Aula Satya Haprabu Mapolres, Rabu (15/9/2021).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, yang diikuti oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek jajaran.

Mengingat saat ini sedang dalam kondisi Pandemi Covid-19, selama upacara diberlakukan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan diwajibkan memakai masker.

Baca juga: Polres Klaten Semprot Disinfektan Lagi Jalan Utama

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain adalah AKP Andryansyah Rithas Hasibuan yang menyerahkan jabatan Kasat Reskrim Polres Klaten kepada AKP Guruh Bagus Eddy Suryana.

AKP Guruh Bagus Eddy Suryana sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sragen, sedangkan AKP Andryansyah Rithas Hasibuan selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Grobogan.

Yang kedua, AKP Noach Hendri Daud yang sebelumnya menjabat Wakasubden Gegana Satbrimobda Polda jateng menerima jabatan baru sebagai Kapolsek Klaten Kota menggantikan AKP Sriyanto.

Selanjutnya AKP Sriyanto mengemban amanah baru sebagai Kapolsek Wonosari.

Ia menggantikan jabatan AKP Yulianto yang akan bergeser sebagai Kanit 7 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan.

"Mutasi jabatan dimaksudkan untuk kebutuhan organisasi serta pemberian pengalaman dan peningkatan kemampuan anggota," jelasnya.

Baca juga: HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Klaten Bagi-bagi Sembako ke Warga hingga Komunitas Ojek Online

Selain itu, kata Eko, mutasi jabatan juga merupakan kesempatan yang diberikan kepada para perwira untuk mengembangkan karirnya melalui jenjang penugasan yang beragam.

AKBP Eko Prasetyo kemudian meminta agar pejabat yang dilantik segera menyesuaikan dengan tugas baru yang diemban, utamanya terkait dengan upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten.

Kemitraan dengan instansi samping dan seluruh komponen masyarakat juga diminta terus ditingkatkan.

"Saya berpesan agar saudara menjaga amanah yang diberikan pimpinan sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak ada masalah di kemudian hari dan segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja maupun masyarakat," tandasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved