Breaking News:

Liga Champions

JUVENTUS Pesta Gol ke Gawang Malmo, Modal Derby d'Italia Kontra AC Milan

Kemenangan kontra Malmo juga menjadi modal berharga bagi Juventus jelang Derby d'Italia kontra AC Milan di Stadion Juventus, Senin (20/9/2021).

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
ANDREAS HILLERGREN / TT NEWS AGENCY / AFP
Penjaga gawang Malmo FF asal Mali Ismael Diawara (kiri) gagal menyelamatkan gol pembuka pada pertandingan sepak bola grup H Liga Champions Malmo FF vs Juventus F.C. di Malmo, Swedia, 15 September 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri akhirnya dapat bernafas lega usai timnya meraih kemenangan 0-3 atas Malmo di laga perdana Grup H Liga Champions 2021/22 yang digelar di Eleda Stadion, Selasa (14/9/2021) atau Rabu dini hari WIB.  

Sebab, kemenangan ini juga mengakhiri tiga rentetan hasil buruk yang dialami Juventus di kompetisi Serie A, imbang lawan Udinese di laga tandang, dipermalukan Empoli di kandang, serta takluk dari Napoli.

Selain itu, kemenangan kontra Malmo juga menjadi modal berharga bagi Paulo Dybala dan kolega jelang Derby d'Italia kontra AC Milan di Stadion Juventus, Senin (20/9/2021) mendatang.

"Ketika Anda memainkan pertandingan Liga Champions, selalu ada kekhawatiran. Pertandingan tandang pertama, setelah hasil buruk di liga - jelas, ada sedikit tekanan lebih dari biasanya," ujar Massimiliano Allegri dilansir Tribun Jogja dari laman resmi UEFA.

"Para pemain memainkan permainan yang bagus pada tingkat teknis, bahkan jika di babak pertama kami bisa memanfaatkan beberapa situasi dengan lebih baik. Ada ruang untuk perbaikan tetapi kami harus pandai menjaga keseimbangan, baik dalam kekalahan maupun kemenangan."

"Ini pertanda baik. Saya meminta para pemain untuk menyelesaikan pertandingan tanpa kebobolan karena itu membantu Anda dan menghilangkan kecemasan Anda. Penting untuk menang karena jika tidak, rentetan akan menjadi terlalu lama."

Adapun pada laga kontra Malmo, Si Nyonya Tua unggul 0-3 atas tuan rumah melalui gol yang masing-masing dicetak Alex Sandro (23'), Dybala 45' (p) dan Morata (45'+1).

Gol pembuka Juve diciptakan Alex Sandro pada menit ke-23. Pemain asal Brasil ini menciptakan gol setelah memanfaatkan umpan manis Rodrigo Bentancur.

Malmo 0-3 Juventus: Rating Alex Sandro, Manuel Locatelli, Alvaro Morata dan Paulo Dybala MOTM

Pada menit ke-45, giliran Paulo Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor. Bintang asal Argentina ini mencetak gol dari titik penalti.

Wasit Artur Soares Dias dari Portugal memberikan penalti setelah melihat Morata dilanggar di dalam kotak penalti.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved