Breaking News:

Berasal dari Lima Kabupaten dan Kota, Lebih Dari 20 Ribu Peserta Akan Ikuti Tes CPNS di UNY

Sebanyak 20 ribu peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari lima kabupaten dan kota akan mengikuti ujian di Universitas Negeri Yogyakarta

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
istimewa
Peserta tes CPNS di UNY, Rabu (15/9/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebanyak 20 ribu peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari lima kabupaten dan kota akan mengikuti ujian di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Diketahui, UNY meraih kepercayaan dari Kabupaten Magelang untuk menyelenggarakan Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) bagi CPNS melalui Seleksi Kompetensi Dasar Calon Aparatur Sipil Negara (SKD CASN).

Kegiatan berlangsung di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sejak Rabu (15/9/2021) selama sepekan.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin dalam sambutannya yang dibacakan Kepala BKPPD Kabupaten Magelang Eko Tavip Haryanto menyebutkan bahwa pelaksanaan SKD CASN dengan sistim CAT ini telah menciptakan sebuah proses seleksi yang transparan dan objektif.

Kata dia, hasilnya akan langsung ditampilkan sesudah para peserta seleksi menyelesaikan ujian. 

Baca juga: KRONOLOGI Perkelahian Berujung Maut di Bantul, Pelaku Disebut Pernah Dirawat di RS Grhasia

“Para peserta seleksi CASN akan langsung tahu lulus tidaknya sehingga tidak ada celah kecurangan yang dilakukan oleh pihak tertentu,” tegas Eko. 

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat sesuai rekomendasi Ketua Satgas Covid-19 sehingga diharapkan pada panitia dan peserta tes agar mematuhinya. 

Eko berpesan pada para peserta tes agar percaya pada kompetensi dan kemampuan diri, hati-hati, cermat, teliti serta fokus dalam mengerjakan soal. 

“Kami yakin dan percaya kalian semua mampu tapi memang harus diseleksi untuk mendapatkan pegawai yang terbaik,” tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved