Breaking News:

Liga Champions

Barcelona FC 0-3 Bayern Munchen: Rating ter Stegen, Pique, Busquets, Luuk de Jong & Memphis Depay 

Bayern Munchen tiga kali menjebol gawang Blaugrana melalui gol yang dilesakkan oleh Thomas Muller (34') dan sepasang gol Robert Lewandowski (56', 85')

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
twitter.com/FCBarcelona
Penyerang senior asal Belanda, Luuk de Jong (kanan) saat tampil menghadapi Bayern Munchen pada matchday pertama Grup E Liga Champions 2021/22 di Camp Nou pada Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM - Barcelona dipaksa mengakui keunggulan telak 0-3 dari Bayern Munchen pada matchday pertama Grup E Liga Champions 2021/22 di Camp Nou pada Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Bayern Munchen tiga kali menjebol gawang Blaugrana melalui gol yang dilesakkan oleh Thomas Muller (34') dan sepasang gol Robert Lewandowski (56', 85').

Hasil ini menjadikan Die Roten sebagai klub yang selalu mencatatkan gol dalam 23 pertandingan di Liga Champions secara beruntun. Catatan tersebut merupakan rekor baru yang dituai Bayern di pentas kompetisi elite benua itu.

Jalannya pertandingan, kedua tim menunjukkan penguasaan bola yang cenderung berimbang dan kerap bertarung di lini tengah. Namun, Bayern Munchen lebih cermat dalam mencari celah sehingga lebih banyak membuat peluang.

Die Roten punya peluang emas untuk mencetak gol melalui Leroy Sane pada menit ke-18. Menerima crossing dari sisi kanan, bola berbelok setelah dihalau bek Barca, tapi mengarah kepada Sane di dalam kotak penalti.

Penyerang sayap asal Jerman itu lalu melakukan sekali kontrol dan melesakkan tembakan voli kaki kiri yang mengarah ke gawang Barca. Beruntung, Marc-Andre ter Stegen dapat melakukan penyelamatan gemilang dengan tepisan tangan kanannya.

Pada menit ke-27, Bayern Munchen lagi-lagi mengancam Blaugrana. Kali ini, aksi Jama Musiala yang diakhiri dengan sepakan kaki kanan di dalam kotak penalti membuat Barca kerepotan. Gerard Pique dapat memblok tembakan, tapi bola dapat dijangkau Musiala lagi dan membuat situasi menjadi kemelut di dalam kotak.

Kali ini, bek Barca sigap membuang bola keluar lapangan sehingga gawang mereka aman. Tak lama berselang, Blaugrana yang kesulitan membuka celah lewat open play kemudian memanfaatkan situasi tendangan bebas. 

Menerima umpan free kick dari sisi kanan, Ronald Araujo melakukan tandukan yang mengancam Bayern. Sayang, tandukannya itu masih melambung ke atas gawang Manuel Neuer.

Bayern yang lebih sering menebar ancaman akhirnya dapat mencetak gol pada menit ke-34. Berawal dari build up serangan di sisi kiri, Thomas Muller menjadi pemain terakhir yang menerima umpan dan dengan sedikit kontrol dia melakukan tembakan dari luar kotak penalti.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved