Breaking News:

Pemkab Klaten Fasilitasi Vaksin Covid-19 Bagi Peserta Tes CPNS, Namun Hanya 40 Orang yang Mendaftar

Setelah dilakukan pengumuman kepada para peserta tes CPNS Klaten 2021, hanya terdapat 40 orang yang ikut vaksinasi COVID-19

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Sekretaris BKPPD Klaten, Slamet 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Para peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Klaten mendapat fasilitas vaksin COVID-19 agar bisa mengikuti tahapan seleksi.

Namun, dari 2.963 peserta CPNS Kabupaten Klaten yang akan mengikuti tes seleksi kemampuan dasar (SKD), hanya 40 peserta yang mendaftarkan diri menerima vaksin Covid-19.

Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Slamet, mengatakan jika sebelumnya pihaknya telah mengumumkan agar peserta tes CPNS yang belum di vaksin untuk segera mendaftar vaksin yang difasilitasi oleh Pemkab Klaten.

"Vaksinasi ini kan syarat untuk ikut seleksi, kita fasilitasi warga Klaten yang mau tes CPNS untuk ikut vaksin, hal ini telah kita sampaikan dan sudah terlaksana dengan baik," ujarnya saat Tribun Jogja temui di ruang kerjanya, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Kecamatan Jogonalan Klaten Catatkan Nol Kasus, Kini Berstatus Zona Hijau

Baca juga: BOR Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Klaten Turun ke Angka 16 Persen

Menurutnya, pihaknya sudah melakukan pengumuman melalui websitenya BKPPD Klaten serta website resmi Pemkab Klaten serta media sosial Pemkab Klaten.

"Kita sudah sampaikan pengumumannya di web BKPPD dan semua saluran resmi, Senin kemarin sudah terlaksana vaksinnya, peserta yang daftar vaksin itu cuma 40 orang, kemarin pelaksanaannya di RS Bagas Waras," jelasnya.

Adapun untuk ribuan peserta tes CPNS yang bakal mengikuti tes SKD, lanjut Slamet kemungkinan besar sudah mengikuti program vaksinasi di tempat-tempat lainnya.

"Peserta yang lain bisa juga sudah vaksin mungkin ya, soalnya kita sudah publish, siapa yang belum vaksin ayo daftar dengan syarat bawa kartu tanda lulus seleksi administrasi tes CPNS itu," ucapnya.

Sejumlah pelajar saat mengikuti vaksin COVID-19 pada program vaksinasi massal Polres Klaten, Sabtu (11/9/2021).
Sejumlah pelajar saat mengikuti vaksin COVID-19 pada program vaksinasi massal Polres Klaten, Sabtu (11/9/2021). (dok.Humas Polres Klaten)

Menurutnya, pelaksanaan tes SKD bagi peserta tes CPNS di Klaten akan berlangsung pada 4-11 Oktober 2021.

Pelaksanaan tes SKD itu dilakukan di LPPKS Karanganyar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved