Breaking News:

Para Pelaku Seni dan Budaya di Kota Yogyakarta Ikuti Kegiatan Vaksinasi Covid-19

1000 orang dari kalangan pelaku seni dan budaya di Kota Yogyakarta mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 di XT Square, Yogyakarta pada Selasa (14/9)

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Mona Kriesdinar
Dok
Sebanyak 100 orang para pelaku seni dan budaya di Kota Yogyakarta mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 di XT Square, Kota Yogyakarta pada Selasa (14/9/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Basis Hargito (76), seorang seniman srandul dari Kecamatan Kotagede mengungkapkan rasa syukurnya lantaran memperoleh jatah vaksinasi covid-19. Ia berharap agar hal itu menjadi bagian dari upaya mengakhiri pandemi corona yang berkepanjangan ini.

”Hari ini saya divaksin. Sebagai pelaku seni, saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah peduli terhadap para pelaku seni budaya. Saya berharap pandemi ini segera selesai sehingga pelaku seni dapat berkarya lagi dengan normal,” katanya.

Adapun saat itu ada 1000 orang dari kalangan pelaku seni dan budaya di Kota Yogyakarta mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 di XT Square, Yogyakarta pada Selasa (14/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk kolaborasi antara Dinas Kebudayaan DIY bersama Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta. Selain itu, kegiatan ini juga didukung oleh pihak-pihak terkait lainnya yaitu Dinas Kota Yogyakarta, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta, Satpol PP, serta pihak manajemen XT Square Yogyakarta.

Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Dian Lakshmi Pratiwi, yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi ini mengatakan bahwa target vaksinasi bagi pelaku seni budaya se-DIY mencapai 5000 orang. Dengan demikian setiap kabupaten/kota mendapatkan jatah melaksanakan vaksinasi sebanyak 1000 orang, sebagaimana pelaksanaan di wilayah Kota Yogyakarta saat ini.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi di Kota Yogyakarta ini berjalan lancar dan tertib. Ikonik budayanya sangat kuat. Terlihat ciri khas yang berbeda dengan penyelenggaraan vaksinasi yang dilakukan oleh OPD lain. Saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta. Pelaku seni budaya tampaknya juga merasa aman nyaman melakukan vaksinasi disini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Yetti Martanti, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini telah dipersiapkan dengan koordinasi yang cukup dengan pihak-pihak terkait.

“Saya lihat proses pelaksanaan di sini berlangsung dengan baik, begitu pula semua petugas sudah menempatkan diri dan melayani sesuai job desk-nya masing-masing,” ujarnya. (*/TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved