Breaking News:

KONI DIY Bagikan Kelengkapan Prokes Kepada Atlet Sebelum Bertolak ke PON XX Papua

Masing-masing cabang olahraga akan mendapat satu termometer untuk memantau suhu tubuh atlet selama karantina sebelum bertanding.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DI Yogyakarta membagikan perlengkapan protokol kesehatan bagi atlet yang akan bertolak ke Papuan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON).

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketia I KONI DIY, Rumpis Agus Sudarko, jika perlengkapan tersebut dapat digunakan para atlet untuk menjaga dan memantau kesehatannya selama berlaga di Papua.

Perlengkapan itu antara lain masker medis, masker kain, hand sanitizer, dan vitamin untuk menambah daya tahan tubuh.

Selain itu masing-masing cabang olahraga akan mendapat satu termometer untuk memantau suhu tubuh atlet selama karantina sebelum bertanding.

"Masker kita beri dua jenis, satu jenis masker kesehatan berjumlah 30 buah ununtuk selama 20 hari di sana, lalu untuk masker kain untuk dobelannya. Kita juga kasih tisu basah, lotion anti nyamuk, dan vitamin," jelas Rumpis.

Pada bagian vitamin, pihaknya tentu membedakan jenisnya bagi atlet dan pelatih. Hal itu guna mengantisipasi zat doping yang dapat masuk ke tubuh atlet yang akan bertanding, alih-alih untuk jaga kesehatan saja dikhawatirkan atlet malah didiskualifikasi karena terindikasi doping.

"Selain buat atlet dan pelatih, ofisial tim juga kita berikan, semisal untuk mekanik," jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini sudah ada tiga cabor yang melakukan karantina sebelum keberangkatan ke PON XX Papua, antara lain, terbang layang, gantole dan polo air. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved