Breaking News:

Liga Inggris

Jurgen Klopp Tertarik Boyong Striker OGC Nice Amine Gouiri ke Liverpool

Gouiri telah memulai musim baru dengan gemilang, setelah mencetak empat gol dalam empat pertandingan dan juga mencatatkan satu assist.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Hari Susmayanti
www.ogcnice.com
Penyerang muda Prancis yang memperkuat OGC Nice, Amine Gouiri. 

TRIBUNJOGJA.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan telah menunjukkan minat untuk mengontrak striker OGC Nice, Amine Gouiri.

Manajer Liverpool  Jurgen Klopp tertarik untuk mengontrak pemain berusia 21 tahun itu pada musim panas mendatang.

Dilansir Tribun Jogja dari laman Fichajes, Liverpool sedang mempertimbangkan transfer musim panas untuk penyerang Prancis OGC Nice, Amine Gouiri atas permintaan manajer Jurgen Klopp.

Gouiri adalah produk akademi muda Olympique Lyon dan membuat 15 penampilan untuk tim utama Les Gones tanpa mencetak gol.

Pemain berusia 21 tahun itu pindah ke Nice pada musim panas 2020 dan sejak itu tumbuh menjadi talenta muda yang menarik di Ligue 1, setelah mencetak lebih dari 20 gol dan sembilan assist dalam 45 pertandingan sejauh ini.

Gouiri telah memulai musim baru dengan gemilang, setelah mencetak empat gol dalam empat pertandingan dan juga mencatatkan satu assist.

Pemain internasional Prancis U-21 tampaknya telah menempatkannya di radar salah satu klub terbesar di dunia dalam bentuk Liverpool.

Baca juga: Bursa Transfer: Liverpool Tertarik Boyong Ansu Fati dari Barcelona?

Baca juga: AC MILAN: Rangking Rossoneri Jelang Fase Grup LIGA CHAMPIONS Lawan Liverpool

The Reds memiliki trio penyerang yang mapan dari Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah, dengan Diogo Jota dan Divock Origi menjadi pelapis.

Namun, penampilan buruk Firmino dalam mencetak gol selama beberapa musim terakhir telah menjadi perhatian sementara Origi juga tidak disukai oleh manajer Jurgen Klopp dan nyaris pergi musim panas lalu.

Akibatnya, Liverpool sekarang dikatakan mempertimbangkan untuk menambahkan striker lain ke daftar mereka di tahun baru sebagai pengganti jangka panjang untuk Firmino yang gagal, dengan Gouiri muncul sebagai target yang layak.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pemain berusia 21 tahun itu adalah pemain dengan profil yang mirip dengan Firmino, dalam arti bahwa ia unggul bermain sebagai No. 9 dan dapat memberikan kontribusi yang berharga dengan dan tanpa bola.

Lebih lanjut dinyatakan bahwa manajer Jurgen Klopp adalah salah satu kekuatan pendorong utama di balik minat Liverpool pada Gouiri, dengan ahli taktik Jerman dikatakan tertarik untuk bekerja dengan pemain muda Prancis itu.

Gouiri, setelah menandatangani kontrak dengan Nice musim panas lalu, masih memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya saat ini dengan klub Ligue 1.

Tapi, jika klub seperti Liverpool datang memanggil, kecil kemungkinan dia akan bisa menolaknya.

Masih harus dilihat apakah The Reds membuat langkah untuk mengontrak striker berusia 21 tahun itu pada musim panas tahun depan atau melihat opsi alternatif, dengan Karim Adeyemi dari RB Leipzig juga ada di radar mereka. (TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved