Breaking News:

Kabupaten Bantul

Dinas Pariwisata DIY Bersama Pemkab Bantul Gelar Vaksinasi Wisata ke-34

Vaksinasi kali ini dilaksanakan di Grand Puri Water Park dengan sasaran 1.200 peserta.

Penulis: Santo Ari | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari
Wakil Bupati dan Kepala Dinas Pariwisata DIY memantau vaksin wisata, Selasa (14/9/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM - Dinas Pariwisata DIY bersama Pemkab Bantul kembali menggelar Vaksin Wisata.

Vaksinasi kali ini dilaksanakan di Grand Puri Water Park dengan sasaran 1.200 peserta.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo mengatakan, kegiatan yang didanai oleh Dana Keistimewaan ini adalah seri ke 34 yang dilakukan di lokasi wisata. ⁣

Pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi, dan dari perhitungannya, sudah 92 persen pelaku pariwisata di DIY yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 di Bantul Saat Ini Sebesar 51 Persen

"Kali ini sasarannya kita perluas untuk pelaku parekraf (pariwisata ekonomi kreatif) keluarga dan masyarakat umum di sekitar destinasi wisata," ujarnya Selasa (14/9/2021).

Sasaran keluarga dan masyarakat sekitar ini juga telah dilakukan di beberapa vaksinasi sebelumnya.

Maksudnya agar setiap keluarga dan lingkungan masyarakat di sekitar destinasi wisata juga dapat terlindungi dari Covid-19.

"Misi kami mempercepat, memperluas cakupan vaksinasi untuk mencapai herd immunity 75-80 persen. Dan hari ini total vaksin DIY untuk vaksin pertama hampir 70 persen. Kita juga akan terus dorong semua pihak untuk melakukan percepatan vaksinasi," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan bahwa lokasi vaksinasi sengaja dipilih di lokasi wisata, dengan maksud agar promosi wisata tetap berjalan meski saat ini belum dibuka.

"Kolaborasi dengan Kabupaten Bantul ini untuk menjadikan Jogja lebih hijau dan sektor pariwisata nanti semakin bisa melakukan aktivitas ketika ada kelonggaran,  dan efeknya perekonomian lebih meningkat," ujarnya.

Baca juga: Kalbe Farma dan Kompas Gramedia Dukung Percepatan Vaksinasi Masyarakat Bantul

Sementara itu, Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo menyatakan apresiasinya atas langkah yang dilakukan Dinas Pariwisata DIY dalam membantu memperluas cakupan vaksinasi, khususnya di Kabupaten Bantul.

"Sebelum ditambah hari ini, Bantul sudah 53,7 persen untuk vaksinasi dosis 1, sementara untuk dosis 2 sudah 27,48 persen," ungkapnya.

Wabup mengatakan bahwa lebih dari 4.500 pengelola desa wisata, pelaku ekonomi kreatif termasuk keluarga mendapatkan vaksinasi dengan menggunakan Dana Keistimewaan.  

Ia berharap nantinya setelah vaksinasi ini tidak hanya menambah imunitas tapi juga menambah keyakinan juga semangat pelaku pariwisata,  hingga nanti saatnya dibuka maka dapat memberikan yang terbaik untuk wisatawan yang berkunjung ke Bantul.( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved