Breaking News:

Di Kota Ini, ASN Tak Boleh Ngantor Kalau Belum Divaksin Covid-19

Sejumlah kantor pun menerapkan aturan ketat, mulai dari disiplin protokol kesehatan hingga syarat vaksin.

Editor: ribut raharjo
Ist
Ilustrasi vaksin. PLN bersama dengan RS Bhayangkara Semarang kembali melanjutkan pemberian vaksin kepada 1.000 pegawai dan alih di lingkungan unit induk PLN dan anak perusahaan 

TRIBUNJOGJA.COM - Angka penularan Covid-19 klaster kantor sudah acap kali kita dengar.

Sejumlah kantor pun menerapkan aturan ketat, mulai dari disiplin protokol kesehatan hingga syarat vaksin.

Nah, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengambil sikap tegas terhadap aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kota Kupang yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19.

Ia telah mengingatkan ASN untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Bagi ASN yang tidak melakukan vaksinasi akan diberikan sanksi, karena vaksinasi sangat penting dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda daerah ini," kata Jefri di Kupang seperti dikutip dari Antara, Selasa (14/9/2021).

Menurutnya, Pemkot Kupang tak hanya mendorong masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi. Seluruh ASN di Pemkot Kupang juga wajib mengikuti vaksinasi Covid-19.

Wali Kota juga meminta seluruh pimpinan perangkat daerah memastikan para ASN telah disuntik vaksin Covid-19.

Vaksinasi bisa dibuktikan dengan sertifikat vaksin. Jefri menegaskan, ASN yang tak kunjung mengikuti vaksinasi dilarang masuk kantor.

"Kami pastikan akan ada sanksi bagi pegawai yang belum melakukan vaksinasi. Bagi ASN yang tidak ikut vaksin tidak diperbolehkan masuk kantor karena memiliki potensi terpapar Covid-19 karena kasus Covid-19 di daerah ini masih tinggi," ujar Jefri.

Bagi ASN yang tidak bisa divaksin karena alasan medis, Jefri mengingatkan, hal itu harus dibuktikan dengan keterangan dokter.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Kupang Fahrensy Priestley Funay meminta para lurah, camat, dan pimpinan perangkat daerah untuk segera menindaklanjuti arahan wali kota.

Ia menjelaskan, percepatan vaksinasi menjadi prioritas utama Pemkot Kupang dalam beberapa waktu ke depan.

"Kami terus mendorong semua ASN untuk melakukan vaksinasi. Semua ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk melakukan vaksinasi," kata Fahrensy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wali Kota Kupang: ASN yang Tidak Vaksin, Tidak Boleh Masuk Kantor..."

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved