Breaking News:

Bupati Kustini Rombak Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkab Sleman, Berikut Rinciannya

Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat di lingkungan Pemkab Sleman ini dilakukan di Pendopo Parasamya Sleman, Selasa (14/9/2021).

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Dok. Istimewa
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat Pemkab Sleman di Pendopo Parasamya, Selasa (14/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, pengawas dan kepala UPT Puskesmas. Jumlahnya 462 pejabat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Pendopo Parasamya Sleman, Selasa (14/9/2021).

Prosesnya dibagi dalam empat sesi untuk menghindari kerumunan, dan menjaga protokol kesehatan. 

Kustini menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali ini terkait dengan pelaksanaan Perda Kabupaten Sleman no.1 tahun 2020 tentang perubahan atas Perda No.11 tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sleman yang harus diselaraskan dengan Perda Daerah Istimewa DIY Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kelembagaan Pemerintah Daerah DIY yang mengamanatkan untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah dan terselenggaranya urusan keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta. 

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari  kehidupan organisasi. Untuk pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai," katanya. 

Ada sejumlah pejabat tinggi pratama yang berganti posisi.

Antara lain, Jazim Sumirat. Ia semula menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), kini menjabat staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan hukum.

Sementara jabatan Kepala Disdukcapil dipercayakan kepada Susmiarto. 

Berikutnya, Aji Wukantoro yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kebudayaan, kini menduduki jabatan Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Jabatan Kepala Dinas Kebudayaan kosong. Kepala Satpol-PP sekarang dipegang Musta'in Aminun yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dewan (Sekwan).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved