Breaking News:

Barcelona Dikabarkan Tertarik Datangkan Bek Muda Southampton Mohammed Salisu

Salisu telah membuat 19 penampilan untuk Southampton, dengan empat di antaranya datang di hari pertandingan Premier League musim ini. 

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
instagram.com/salisu_sarki
Bek muda Southampton, Mohammed Salisu (kanan). 

TRIBUNJOGJA.COM- Barcelona dilaporkan tertarik untuk mengontrak bek Ghana berusia 22 tahun Mohammed Salisu dari klub Liga Premier Southampton.

Dilansir Tribun Jogja dari laman Fichajes, Barcelona tertarik untuk mengontrak bek tengah di jendela transfer mendatang, karena Gerard Pique semakin dekat dengan masa pensiunnya sementara Clement Lenglet dan Samuel Umtiti terus gagal tampil mengesankan. Untuk itu, Blaugrana telah mengarahkan pandangan mereka pada Mohammed Salisu.

Mohammed Salisu bergabung dengan Southampton musim panas lalu, dan sejak itu hanya membuat kemajuan bertahap dalam karirnya.

Setelah diberi banyak waktu untuk beradaptasi di Liga Premier, hanya setelah beberapa bulan, pemain berusia 22 tahun itu berhasil menjadi pemain reguler bagi The Saints.

Kepergian Jannik Vestergaard telah membantu perjuangannya lebih jauh, dan dia sekarang menjadi bek tengah pilihan pertama.

Sampai saat ini, Salisu telah membuat 19 penampilan untuk Southampton, dengan empat di antaranya datang di hari pertandingan Premier League musim ini. 

Setelah menunjukkan tanda-tanda kemajuan sejak menjadi pemain reguler di St. Mary's, bek asal Ghana itu mulai menarik minat beberapa klub terbesar di dunia, dan khususnya, Barcelona.

Barcelona memang mengontrak Eric Garcia untuk memperkuat unit pertahanan sentral mereka di jendela transfer musim panas, dengan pemain muda itu segera menjadi pemain reguler.

Namun, Gerard Pique mendekati tahun-tahun terakhir karirnya.

Selain itu, stok Clement Lenglet telah turun drastis sementara Samuel Umtiti juga surplus untuk kebutuhan.

Sementara Garcia seharusnya menggantikan Pique dalam jangka panjang, Barcelona perlu melakukan sesuatu tentang kurangnya kinerja Lenglet dan Umtiti.

Alhasil, kini muncul kabar bahwa Blaugrana akan memasuki bursa transfer untuk mendapatkan seorang bek tengah.

Untuk itu, mereka telah menyusun daftar kandidat yang akan mereka targetkan, dengan daftar ini termasuk orang-orang seperti Sven Botman, Aymeric Laporte, Matthijs de Ligt dan Cristian Romero. Dan nama lain di radar Barcelona adalah Salisu.

Pemain berusia 22 tahun itu juga memiliki pengalaman sebelumnya di La Liga adalah faktor yang membuatnya menjadi prospek yang lebih menarik bagi Barcelona.

Karena itu, masih harus dilihat apakah raksasa Catalan itu benar-benar membuat langkah mereka untuk bek Ghana atau jika mereka meluncurkan serangan untuk beberapa bek tengah lain dalam daftar mereka. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved