Breaking News:

PSS Sleman

PT LIB Pastikan Dua Pemain Asing Baru PSS Sleman Sudah Terdaftar di BRI Liga 1 2021/2022

Sebelum bergabung nanti, kedua pemain asing tersebut akan melakukan serangkaian pemeriksaan lebih dulu.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSS Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan dua pemain asing baru PSS Sleman sudah terdaftar sebagai pemain di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 jelang penutupan bursa transfer putaran pertama pada Jumat (10/9/2021) kemarin.

Namun saat ini, Direktur utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita baru menyebutkan satu nama pemain asing PSS Sleman, yakni gelandang asal Brasil, Eduardo Jose Barbosa da Silva atau dikenal dengan Juninho.

Sebelumnya, nama Juninho sudah dirumorkan merapat ke tim berjuluk Super Elang Jawa sejak beberapa bulan lalu.

Hanya saja pemain tersebut belum bisa dipastikan kapan bakal bergabung dengan Bagus Nirwanto dkk di Jakarta.

Baca juga: Kalah 2-3 dari Persiraja, Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic Perlu Rotasi Pemain Belakang

"Masih belum saya lihat, nanti saya cek lagi, dan saat ini saya belum menerima laporan kalau kedua pemain PSS yang baru itu sudah tiba apa belum di Indonesia," kata Luluk, panggilan akrabnya kepada Tribunjogja.com, Senin (13/9/2021).

Sebelum bergabung nanti, kedua pemain asing tersebut akan melakukan serangkaian pemeriksaan lebih dulu, mulai apakah akan dilakukan karantina mandiri selama sepekan, dan yang tak kalah penting adalah verifikasi dari bagian imigrasi serta sudah melakukan vaksinasi.

"Pastinya ada aturan dari pemerintah kita yang harus ditaati, sudah vaksin apa belum dan aturan-aturan soal kedatangan dari luar negeri," jelasnya.

Direktur Utama PSS Sleman, Marco Paolo Garcia pernah mengatakan beberapa waktu lalu, bahwa kedua pemain asing PSS Sleman sedang dalam tahap mengurus perizinan dan diupayakan segera datang ke Indonesia.

Baca juga: PSS Sleman Belum Bisa Mainkan Saddam saat Lawan Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1 2021/2022

Seperti diketahui, sampai saat ini PSS Sleman baru memiliki dua pemain asing yang berposisi sebagai pemain belakang, yakni Mario Maslac sebagai bek tengah, dan Aaron Evans yang juga berposisi sebagai bek tengah namun kerap tampil sebagai gelandang bertahan sejak Piala Menpora 2021 lalu.

Dalam regulasi kompetisi, setiap tim diperbolehkan untuk memakai empat pemain asing,satu pemain asing Asia, dan tiga diantaranya berasal dari non Asia.

Sehingga, dua pemain asing baru yang berposisi sebagai gelandang dan striker itu nanti diyakini bakal menambah daya gedor PSS Sleman, dan akan bahu membahu dengan Irfan Bachdim, Irfan Jaya, Irkham Mila, dan Saddam Emiruddin Gaffar.

Selain itu keduanya juga dipercaya dapat menggantikan peran Nico Velez yang lebih dulu meninggalkan PSS Sleman selepas Piala Menpora 2021 lalu, dan Yevhen Bokhashvili yang hengkang ke klub asal Malaysia awal tahun lalu, dan kini memperkuat Persipura Jayapura setelah tidak memperpanjang kontraknya di Sri Pahang FC.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved