Breaking News:

Manajemen PSS Sleman Pastikan Pemain Asing Baru Sudah Terdaftar di Kompetisi Liga 1 Musim ini

Sampai pekan kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 PSS Sleman disebut belum melengkapi timnya dengan kuota empat pemain asing.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
freepik
Ilustrasi bola 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sampai pekan kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 PSS Sleman disebut belum melengkapi timnya dengan kuota empat pemain asing.

Kemudian hal itu banyak ditanyakan oleh para pecinta sepak bola Sleman, pasalnya penampilan anak asuh Dejan Antonic sampai pekan kedua dinilai belum maksimal.

Apalagi mereka harus mengakui kekalahan dari lawannya, tim debutan Liga 1, Persiraja Banda Aceh, Sabtu (11/9/2021) kemarin.

Atas kekalahan itu, PSS Sleman harus menghuni peringkat 15 klasemen Liga 1 dengan poin satu yang didapat di pekan pertama 1-1 melawan Persija Jakarta.

Baca juga: Jadwal BRI Liga 1 2021 Pekan Ketiga: PSS Sleman vs Arema FC, PSM vs Persebaya, Bali United vs Persib

Sehingga harapannya dengan kedatangan dua pemain asing baru dapat menambah daya gedor tim berjuluk Super Elang Jawa itu demi meraih target lima besar pada kompetisi musim 2021 ini.

Sementara itu Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando mengatakan jika kedua pemain asing baru telah dipastikan manajemen untuk mengikuti kompetisi bersama Bagus Nirwanto dkk.

"Kami pastikan pemain sudah ada, sudah terdaftar dalam sistem. Tinggal tunggu waktu. Kita sedang selesaikan administrasi, dan posisinya sudah aman di tim," ujarnya beberapa waktu lalu.

Namun sampai saat ini pihak manajemen belum mengenalkan secara resmi kedua pemain tersebut, hanya saja Direktur Utama PT PSS, Marco Garcia Paolo telah memastikan jika rekrutan anyarnya berasal dari Brasil dan berposisi sebagai gelandang dan striker.

Terpisah, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga mengonfirmasi kedua pemain asing PSS Sleman yang baru sudah terdaftar secara resmi.

"Ya memang keduanya sudah terdaftar, kita tinggal tunggu mereka untuk melakukan pemeriksaan, apakah sudah vaksin atau belum , harus karantina atau tidak," kata Direktur Utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita kepada Tribun Jogja, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Young Boys vs Man United di TV: Ronaldo, Lingard, Greenwood

Lukuk, sapaan akrab Ahmad Hadian Lukita juga membeberkan sampai saat ini ia belum menerima laporan kalau kedua pemain baru itu sudah tiba di Indonesia atau belum.

Di sisi lain sampai berita ini dinaikan, pihak manajemen PSS Sleman tidak bisa memberi tanggapan terkait siapa keduanya dan kapan mereka akan berlatih bersama penggawa Super Elja yang lainnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved