Breaking News:

La Liga

LIGA Spanyol: Matthijs de Ligt Masuk Radar Real Madrid

Pemain tersebut bergabung dengan Juventus pada musim panas 2019 dan sejak itu membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di Serie A.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Twitter@JuventusFC
Matthis de Ligt saat Juventus vs Udinese 

TRIBUNJOGJA.COM- Real Madrid dilaporkan telah mengincar bek Belanda berusia 22 tahun dari klub raksasa Serie A, Juventus.

Dilansir Tribun Jogja dari laman Calciomercato.it, Real Madrid tertarik untuk mengontrak Matthijs de Ligt dari Juventus.

Namun, laporan tersebut menunjukkan potensi kesepakatan pertukaran konyol yang melibatkan pemain berusia 22 tahun dan Federico Valverde, yang akan mereka tawarkan kepada raksasa Serie A.

Matthijs de Ligt telah lama dianggap sebagai salah satu bek muda paling menjanjikan di Eropa. Pemain berusia 22 tahun itu pertama kali menjadi terkenal di tanah airnya, menjadi kapten Ajax saat masih remaja, dengan raksasa Belanda mencapai semifinal Liga Champions UEFA selama masa jabatannya.

Pemain tersebut bergabung dengan Juventus pada musim panas 2019 dan sejak itu membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di Serie A.

Bek Juventus asal Belanda, Matthijs De Ligt (kiri) dan gelandang asal Brazil Cagliari, Joao Pedro, mengejar bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Cagliari pada 21 November 2020 di stadion Juventus di Turin.
Bek Juventus asal Belanda, Matthijs De Ligt (kiri) dan gelandang asal Brazil Cagliari, Joao Pedro, mengejar bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Cagliari pada 21 November 2020 di stadion Juventus di Turin. (MIGUEL MEDINA / AFPMIGUEL MEDINA / AFP)

Hingga saat ini, de Ligt telah membuat 78 penampilan untuk Bianconeri, menyumbang lima gol dan dua assist. Kemajuannya telah mengingatkan sejumlah klub top di seluruh benua selama bertahun-tahun, dengan Real Madrid saat ini dalam pengejarannya.

Ketertarikan dari Real Madrid masuk akal, mengingat sangat sedikit kualitas di unit pertahanan tengah di luar Eder Militao, David Alaba dan Nacho.

Dengan Nacho di sisi yang salah dari 30, agak jelas bahwa Los Blancos bisa melakukannya dengan bek tengah pada saat jendela transfer musim panas dibuka tahun depan.

Akibatnya, Real Madrid telah dikaitkan dengan sejumlah bek tengah belakangan ini, termasuk Antonio Rudiger, Aymeric Laporte dan Niklas Sule. Dan, untuk itu, de Ligt adalah target yang layak juga untuk raksasa Spanyol.

Laporan itu, bagaimanapun, menyebutkan kemungkinan kesepakatan pertukaran aneh yang akan membuat Federico Valverde bergabung dengan Juventus, dengan de Ligt menuju ke Santiago Bernabeu.

Bek Atalanta Djimsiti (Kiri) dan  Cristian Romero (kanan) bersaing dengan gelandang Real Madrid Federico Valverde selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Atalanta
Bek Atalanta Djimsiti (Kiri) dan Cristian Romero (kanan) bersaing dengan gelandang Real Madrid Federico Valverde selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Atalanta (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Itu karena Merengues telah menandatangani Eduardo Camavinga dan berharap mendapatkan Paul Pogba, yang akan membuat masa depan Valverde di Real Madrid diragukan.

Apa yang sekarang masih harus dilihat adalah apakah Juventus bahkan terbuka untuk kemungkinan menyetujui kesepakatan pertukaran yang melibatkan de Ligt dan Valverde.

Untuk saat ini, yang tampaknya pasti adalah bahwa pemain berusia 22 tahun itu telah muncul di radar Real Madrid, dengan kepindahan yang kemungkinan akan dilakukan untuknya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved