Breaking News:

Liga Inggris

Bursa Transfer: Man City Siap Jegal Man United demi Bintang Timnas Inggris

Pemain berusia 22 tahun itu membuat 35 penampilan untuk tim London Timur di musim sebelumnya, mencetak dua gol dan mengamankan satu assist.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
twitter.com/_DeclanRice
Declan Rice saat tampil untuk Inggris di ajang Euro 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM- Manchester City dikabarkan akan menyaingi Manchester United untuk mendapatkan gelandang West Ham United, Declan Rice, musim panas mendatang. 

Dalam laporan baru-baru ini, The Sun menyebutkan bahwa Man City telah mengidentifikasi gelandang Inggris sebagai pengganti jangka panjang untuk Fernandinho dan dapat menggantikannya di akhir musim ini.

Rice telah menikmati peningkatan yang luar biasa di Stadion London selama beberapa musim terakhir dan layak mendapat pujian karena memantapkan dirinya sebagai pemain yang menonjol di jantung lini tengah Hammers.

Pemain berusia 22 tahun itu membuat 35 penampilan untuk tim London Timur di musim sebelumnya, mencetak dua gol dan mengamankan satu assist di semua kompetisi.

Pemain tengah kelahiran London ini berhasil melakukan sedikit segalanya di tengah lapangan setelah ia rata-rata membuat 1,8 tekel, 1,8 intersepsi, 1,1 clearance, 0,8 tembakan, 0,7 umpan kunci, dan 0,9 drible per pertandingan di Liga Premier 2020-21 musim.

Dia bahkan akurat ketika mendistribusikan bola dari lini tengah, sebagaimana dibuktikan dengan tingkat keberhasilan operan 88% di sepakbola papan atas (statistik melalui whoscored).

Kesepakatan Rice saat ini dengan The Hammers akan berakhir pada musim panas 2024, jadi Man City harus membuat tawaran uang besar jika mereka ingin meyakinkan Moyes untuk berpisah dengan aset berharganya di akhir musim ini.

Rice menyukai tekel di lini tengah dan memiliki keuletan untuk melakukan beberapa intersepsi penting bagi timnya. Dia biasanya cepat bereaksi terhadap bahaya dan tidak keberatan bekerja keras untuk mempersulit lawan.

Pemain internasional Inggris 26 kali ini juga merupakan pengumpan bola yang rapi dan dapat menciptakan beberapa permainan yang layak untuk rekan satu timnya di babak oposisi. Dia juga bisa melakukan beberapa sprint energik dari lini tengah.

Satu-satunya hal yang perlu ditingkatkan Rice adalah produktivitasnya di sepertiga akhir lapangan. Menambahkan beberapa gol dan assist ke dalam permainannya dapat membantu pemain tersebut sukses di klub papan atas seperti Man City di mana ia diharapkan memenangkan trofi setiap musim.

Rice memiliki pola pikir yang tepat untuk membantu raksasa Mancunian mempertahankan cengkeraman mereka di sepak bola Inggris dan juga menantang untuk trofi Liga Champions UEFA selama beberapa tahun ke depan.

Ditambah lagi, dia akan menjadi pengganti ideal bagi Fernandinho yang saat ini sedang menjalani masa senja karir bermainnya di Etihad Stadium. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved