Breaking News:

Liga Inggris

Bursa Transfer: Liverpool Tertarik Boyong Ansu Fati dari Barcelona?

Wonderkid Barcelona berusia 18 tahun sedang diincar sebagai pengganti potensial untuk Sadio Mane yang berkinerja buruk.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
LLUIS GENE / AFP
Gelandang Spanyol Barcelona Ansu Fati merayakannya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 Oktober 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM- Liverpool dilaporkan tertarik untuk mengontrak pemain internasional Spanyol berusia 18 tahun, Ansu Fati dari Barcelona untuk memperkuat lini depan mereka.

Dilansir Tribun Jogja dari laman Fichajes, Ansu Fati adalah subjek yang menarik dari Liverpool atas kepindahan di jendela transfer masa depan.

Wonderkid Barcelona berusia 18 tahun sedang diincar sebagai pengganti potensial untuk Sadio Mane yang berkinerja buruk.

Ansu Fati tampil impresif setelah menembus tim utama Barcelona pada 2019. Sayangnya, kompetisi 2020/ 21 adalah musim yang terlupakan setelah ia mengalami cedera jangka panjang.

Hingga saat ini, Fati telah membuat 43 penampilan untuk Barcelona, ​​​​dengan 13 gol dan lima assist dalam prosesnya.

Gelandang Spanyol Barcelona Ansu Fati (kanan) menantang bek Spanyol Real Madrid Sergio Ramos selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 Oktober 2020.
Gelandang Spanyol Barcelona Ansu Fati (kanan) menantang bek Spanyol Real Madrid Sergio Ramos selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 Oktober 2020. (LLUIS GENE / AFP)

Kemajuannya tidak luput dari perhatian, dengan sejumlah klub sudah dikaitkan dengan Fati sejak kedatangannya di klub Catalan. Dan klub terbaru yang menunjukkan minat pada jagoan berusia 18 tahun itu adalah Liverpool.

Liverpool anehnya memilih untuk tidak memperkuat unit penyerang mereka di jendela transfer musim panas meski melepas Xherdan Shaqiri.

Sementara Takumi Minamino telah kembali dari masa pinjamannya di Southampton dan sekarang menjadi opsi cadangan, penting juga untuk dicatat bahwa The Reds akan kehilangan Sadio Mane dan Mohamed Salah selama sekitar satu bulan pada pergantian tahun.

Itu karena keduanya akan bergabung dengan tim nasional mereka kemungkinan besar untuk Piala Afrika, membuat Liverpool kekurangan pilihan di lini serangan.

Jadi, menandatangani seseorang seperti Fati masuk akal, terutama mengingat dia telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Barcelona.

Penyerang Spanyol Ansu Fati (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola grup 4 Liga Bangsa-Bangsa UEFA antara Spanyol dan Ukraina di Stadion Alfredo Di Stefano di Madrid pada 6 September 2020.
Penyerang Spanyol Ansu Fati (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola grup 4 Liga Bangsa-Bangsa UEFA antara Spanyol dan Ukraina di Stadion Alfredo Di Stefano di Madrid pada 6 September 2020. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Jadi, jika Liverpool membuat langkah mereka untuknya, remaja itu bisa tersedia dengan potongan harga jika Blaugrana belum berhasil mengikatnya ke kontrak baru.

Seperti Liverpool, Manchester City telah dikaitkan dengan Ansu Fati, ​​​​telah ditawari kesempatan untuk mengontraknya, meskipun juara Liga Premier tidak mungkin melakukan apa-apa.

Adapun Liverpool, mereka telah dikaitkan dengan segudang pemain menyerang akhir-akhir ini, termasuk Harvey Barnes, Karim Adeyemi dan Kingsley Coman.

Fati, bagaimanapun, bisa menjadi pengubah permainan dari penandatanganan yang mirip dengan Salah, menjadikannya pengganti yang ideal untuk Mane, meskipun masih harus dilihat apakah Barcelona tidak dapat mengikatnya dengan kontrak baru. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved