Breaking News:

MotoGP

Berita Moto GP: Tertinggal Jauh dari Marc Marquez, Quartararo Rasakan Sensasi Aneh pada Ban Belakang

Fabio Quartararo mengungkap alasan dan persoalan yang ia hadapi di MotoGP Aragon sehingga membuatnya tampil melempem dan tertinggal jauh dari Marquez

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Joe Klamar / AFP
Jadwal MotoGP Aragon - Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Marc Marquez dan Francesco Bagnaia melesat jauh di depan ketika MotoGP Aragon dimulai pada Minggu malam 12 September 2021. Sementara, pemimpin puncak klasemen sementara MotoGP 2021, Fabio Quartararo justru melempem dan gagal bersaing di barisan depan.

Fabio Quartararo, MotoGP 2021
Fabio Quartararo, MotoGP 2021 (https://twitter.com/FabioQ20)

Ia tertinggal jauh dari Marc Marquez yang terus menempel ketat Pecco Bagnaia untuk bertarung memperebutkan podium pertama MotoGP Aragon. 

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pun mengungkap penyebab dirnya tampil melempem pada MotoGP Aragon 2021.

Kala itu, Quartararo menunjukkan raut muka kecut setelah harapannya untuk mendapatkan podium sirna.

Baca juga: Berita Moto GP: Marc Marquez Akui Ketangguhan Murid Valentino Rossi, Gagal Temukan Kelemahan Pecco

"Setelah warm-up, saya memiliki feeling yang bagus. Malahan, saya berharap bisa berjuang untuk podium," ucap Quartararo, dilansir Tribun Jogja dari GPOne via bolasport.

"Lalu setelah start, saya menyadari sulit bagi saya untuk bersaing di depan."

"Saya mencoba berjuang untuk meraih posisi ini (ke-8) dan saya senang dengan apa yang saya lakukan pada akhir balapan yang tentunya tidak mudah," imbuh dia lagi.

El Diablo itu menjelaskan penyebab dirinya kesulitan tampil kompetitif. Quartararo merasa tidak mendapat sensasi yang bagus dengan ban belakang setelah balapan berlangsung beberapa putaran.

"Ada yang salah dengan bagian belakang. Saya merasakan sensasi yang aneh," tutur Quartararo. "Saya tidak ingin menyalahkan ban, tetapi setelah beberapa lap, saya merasakan sesuatu tidak normal dan tidak teratur.

"Sebelum balapan, saya belum pernah mengalami sensasi begini." "Dari Tikungan 15 menuju 1 contohnya, saya kehilangan hampir 0.4 detik dan tidak bisa menyalip, ditambah lagi saya tidak mempunyai grip."

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved