Breaking News:

La Liga

Barcelona Prioritaskan Kepindahan Dani Olmo dari RB Leipzig

Sejauh tugasnya bersama Leipzig, Olmo telah membuat 62 penampilan, menyumbang 12 gol dan 13 assist.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Attila KISBENEDEK / AFP
Nathaniel Phillips dan Dani Olmo di babak 16 besar Liga Champions Liverpool vs RB Leipzig di Puskas Arena di Budapest, Hongaria, pada 10 Maret 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Barcelona dilaporkan memprioritaskan kepindahan pemain internasional Spanyol berusia 23 tahun Dani Olmo, pada 2022 mendatang.

Dilansir Tribun Jogja dari laman Fichajes, Barcelona tertarik untuk mengontrak Dani Olmo berdasarkan prioritas pada pergantian tahun. Raksasa Catalan memandang gelandang RB Leipzig berusia 23 tahun itu sebagai aset jangka panjang, meski klub Bundesliga itu enggan berpisah dengannya.

Dani Olmo bergabung dengan RB Leipzig dari Dinamo Zagreb pada Januari 2020 dan telah melanjutkan kemajuannya pada tingkat yang mengesankan di Jerman.

Seorang mantan anggota akademi terkenal Barcelona La Masia, pemain internasional Spanyol telah menjadi pemain kunci untuk klub dan negara, bahkan tampil mengesankan di UEFA Euro 2020 serta Olimpiade Tokyo.

Sejauh tugasnya bersama Leipzig, Olmo telah membuat 62 penampilan, menyumbang 12 gol dan 13 assist. Kemajuannya sejak meninggalkan Barcelona tidak luput dari perhatian di Camp Nou, dan Blaugrana sekarang tertarik untuk mengamankan jasanya.

Faktanya, Barcelona telah berada di jalurnya pada hari batas waktu jendela transfer musim panas sebelum kepindahan gagal terwujud, karena waktu telah habis untuk menyelesaikan kesepakatan. Blaugrana, bagaimanapun, terus mengejarnya karena mereka kekurangan amunisi di lini tengah.

Sementara Ronald Koeman telah berbicara tentang prospek kebangkitan Philippe Coutinho, pemain Brasil itu tidak dapat benar-benar diharapkan untuk memberikan secara konsisten berdasarkan bukti sejauh ini di klub. Jadi, sangat penting bahwa Barcelona meningkatkan peringkat kreatif mereka, dengan Olmo sebagai target yang layak.

Bahkan, dikabarkan bahwa Barcelona sedang menyiapkan tawaran untuk mengontrak pemain berusia 23 tahun itu di jendela transfer Januari. Selain itu, ada saran bahwa persyaratan pribadi tidak akan menjadi masalah, dengan sang pemain sendiri tertarik untuk kembali ke klub, yang sekarang memprioritaskan kepindahannya.

RB Leipzig, tidak lebih suka menguangkan Olmo, meskipun mereka bisa dipaksa jika mereka tidak dapat menyetujui kesepakatan baru dengannya, dengan kontraknya saat ini akan habis pada musim panas 2023. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved