Breaking News:

Otomotif

Vespa Super Sprint 90, Varian Scooter Legendaris yang Ditawar Nyaris Rp 1 Miliar

Vespa Super Sprint 90, Varian Scooter Legendaris yang Ditawar Nyaris Rp 1 Miliar

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Hari Susmayanti
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Vespa Super Sprint 90 atau SS90 milik Iqbal Adhar (@id_scooter). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Satu di antara varian skuter yang istimewa di kalangan scooterist khususnya pecinta smallframe ialah Vespa Super Sprint 90 atau dikenal dengan sebutan SS90.

Di samping desain serta ukuran yang terbilang mungil, Vespa SS90 sejatinya menjadi varian klasik yang bernilai tinggi sejak kemunculan skuter asal Italia.

Vespa SS90 yang diproduksi dalam kurun 1965-1971 termasuk rare item yang hanya diproduksi tak lebih dari 5500 unit untuk seluruh dunia.

Lantaran populasinya yang sedikit, maka jangan heran apabila harga Vespa SS90 di pasaran sudah gila-gilaan.

Bahkan, pehobi Vespa asal Bengkulu yang tinggal di Yogyakarta, Iqbal Adhar mengungkapkan, bahwa tawaran fantastis pernah ia terima untuk Vespa SS90 berkelir merah miliknya.

Baca juga: Unik! Modifikasi Bajaj Super 1973 Disulap Jadi Vespa Kepik

"Dua minggu lalu, Vespa SS90 ini ditawar seorang kolektor Ferrari asal Surabaya seharga Rp 950 Juta," ungkap pemilik akun instagram @id_scooter ini, sembari menunjukkan bukti chat di gawainya kepada Tribun Jogja, saat ditemui di Sleman beberapa waktu lalu.

Meski telah menerima tawaran yang fantastis untuk Vespa SS90 miliknya, namun Iqbal mengaku saat ini ia belum berniat untuk melepas skuter miliknya.

"Tapi tujuannya bukan uang. Bukan berarti tidak butuh uang, melainkan bukan sesuatu yang harus dijual dengan mudah. Untuk sekarang, Vespa SS90 ini memang tidak saya jual," kata Iqbal.

Baca berita lengkapnya di Harian Tribun Jogja edisi Minggu 12 September 2021.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved