Breaking News:

Resep Zaidul Akbar

Resep Zaidul Akbar, Penurun Kolesterol Alami Berbahan Buah Segar

ketika buah bertemu garam maka penyerapan buah tersebut akan sangat terbantu dengan kehadiran garam (garam mineral non refinasi tentunya)

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
www.cookinglight.com
Buah mangga. 

TRIBUNJOGJA.COM- Dr Zaidul Akbar, penulis buku Jurus Sehat Rasulullah selalu membagikan resep makanan sehat untuk tubuh.

Kali ini melalui Instagramnya @zaidulakbar, membagikan resep penurun kolesterol alami berbahan buah segar.

Resep Zaidul Akbar ini sangat mudah dilakukan. Buah segar cukup dicampurkan garam (garam mineral non refinasi) sedikit dicampur cabai kering dan juga cairan probiotik.

Menurut Dr Zaidul Akbar, ketika buah bertemu garam maka penyerapan buah tersebut akan sangat terbantu dengan kehadiran garam (garam mineral non refinasi tentunya).

Makanan ini baik sebagai penurun kolesterol.

Seperti kita pahami bahwa buah merupakan salah satu makanan bakteri baik (prebiotik) dan juga madu dalam hal ini, dan ketika bertemu dengan probiotik atau cairan fermentasi, maka jadilah kombinasi makanan yang memperbaiki ekosistem di dalam pencernaan atau makanan sinbiotik ( gabungan prebiotik dan probiotik).

Maka dari itu makanan ini sehat untuk dikonsumsi bahan-bahannya pun tidak begitu sulit untuk di temukan, berikut ini bahan-bahannya:

Buah manga dan apel (bisa pakai buah apa saja atau sayur)

Garam mineral

Cairan probiotik

Madu

Untuk cara membuatnya, kita tinggal memotong buah kecil-kecil, lalu masukan garam secukupnya setelah itu masukan cairan probiotik secukupnya juga dan madu sesuai selera masing-masing.

Makanan ini bisa di makan oleh ibu hamil sangat dianjurkan, lalu untuk orang yang pola makannya masih terbilang kacau, mulailah mengkonsumsi makanan ini agar pola makan menjadi teratur dan sehat. ( MG_ Tribunjogja | Kurnia Wati )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved