Breaking News:

Kesembuhan Pasien Covid-19 di DIY Meningkat, Eko Suwanto Ajak Warga Tetap Disiplin Jalankan Prokes

Kesembuhan Pasien Covid-19 di DIY Meningkat, Eko Suwanto Ajak Warga Tetap Disiplin Jalankan Prokes

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto mengajak seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan meski saat ini kasus Covid-19 mulai menurun dan angka kesembuhan pasien sudah mencapai di angka 92,66 persen.

Menurut politisi PDI Perjuangan tersebut menyebut kerjasama yang baik antara warga dan pemerintah dalam pelayanan kesehatan menjadi kunci dalam langkah memutus mata rantai penyebaran penyakit menular, terutama Covid-19.

"Ayo terus jalankan disiplin protokol kesehatan, inilah langkah strategis guna mengurangi dampak resiko penyakit COVID-19.

Seiring dengan langkah vaksinasi sebagai pencegahan, kita harapkan segera tuntas penanganan dan upaya memutus mata rantai penyebaran penyakit menular di DIY," kata Eko Suwanto dalam rilis yang diterima Tribunjogja.com, Jumat, (10/9/2021).

Menurut Eko, dalam penanggulangan pandemi Covid-19 ini, langah pencegahan merupakan pilihan strategis.

Baca juga: RT di Gunungkidul Nihil Zona Merah

Baca juga: Kapolri Ingatkan Penurunan Level di NTB Harus Diimbangi Prokes yang Ketat

Untuk itu pemerintah harus terus menerus menjalankan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Masyarakat pun juga harus disiplin dalam menjalankan prokes.

Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat tersebut bisa menjadi solusi dalam melawan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Adaptasi kebiasaan baru harus efektif berjalan seiring kebijakan PPKM ini harus dipahami bersama. Kita terus mendorong pemerintah bekerja keras berikan pelayanan akses kesehatan, memastikan bansos tersalur dengan baik untuk bantu warga DIY dari dampak pandemi ini," jelas Eko.

"Selain berdisiplin protokol kesehatan, mari terus bantu berikan pitulungan kepada sesama yang membutuhkan uluran bantuan akibat dampak penyakit menular. Terus jalankan langkah gotong royong ringankan beban mereka yang terdampak COVID-19, "pungkas Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta tersebut. (Tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved