Breaking News:

JAM TAYANG MOTOGP Aragon di Channel Tv partner Trans7 dan Fox Sports

JAM TAYANG MOTOGP Aragon di Channel Tv partner Trans7 dan Fox Sports MotoGP seri 13 ini dilanjutkan FP3 dan FP4

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Joe Klamar / AFP
Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo 

Tribunjogja.com -- Marc Marquez yang kecelakaan pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Aragon 2021, mengaku marah. Tetapi ia senang dengan hasil latihan hari Jumat (10/9). Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez jadi pembalap tercepat pada sesi FP1 Jumat pagi waktu setempat.

Marc Marquez, MotoGP
Marc Marquez, MotoGP (via twitter.com/motogp)

Sayang, juara dunia delapan kali ini crash di awal FP2 saat berada di belakang adiknya, Alex Marquez. Marc Marquez tidak cedera dan sementara berada dalam zona aman untuk lolos ke kualifiaksi kedua (Q2) pada hari Sabtu.

Karena catatan waktunya yang bagus di FP1, membuat dirinya berada di posisi delapan hasil kombinasi sesi latihan. Kecelakaan di tikungan 16 sirkuit Aragon ini membuatnya sedikit mengubah rencananya di FP2.

“Secara keseluruhan saya senang dengan hari ini, tetapi memang benar bahwa kecelakaan itu mengubah rencana,” kata Marc Marquez, dikutip GridOto.com dari corsedimoto.com.

"Kami ingin pakai ban lunak untuk putaran kedua, tetapi pada akhirnya kami mencoba ban belakang yang keras," lanjutnya.

Rencananya adalah menggunakan ban kompon lunak pada laju pertamanya, dan kedua untuk memahami jarak balapan. Mengenai kecelakaan itu, pembalap tuan rumah ini bilang, “Saya marah. Saya merasa segalanya terkendali tetapi di trek kotor saya kehilangan bagian depan yang di luar perkiraan.

MotoGP Aragon akhir pekan ini menjadi kesempatan Marc Marquez untuk benar-benar bangkit di sirkuit favoritnya.

Sementara, bagi Fabio Quartararo, balapan seri 13 ini bakal jadi pembuktian konsistensinya meski harus bertarung di sirkuit di mana ia memiliki catatan buruk sepanjang kariernya di MotoGP.

Siaran Langsung MotoGP 2021 seri 13 ini akan tayang di Channel Tv partner Trans7 Fox Sports dan juga di laman motogp.com dan vidio.

Valentino Rossi juga menyatakan berniat tampil maksimal di sisa musim ini sebelum akhirnya ia benar-benar gantung helm.

Halaman
12
Sumber: Gridmotor.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved