Breaking News:

Hasil Survei Capres 2024 Survey & Polling Indonesia : Prabowo Teratas, Anies Kedua, Ganjar Ketiga

Hasil Survei Elektabilitas Capres 2024 Spin : Prabowo Subianto Teratas, Anies Kedua, Ganjar Ketiga

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
TRIBUNNEWS.COM/KOMPAS.COM
Dari kiri ke kanan: Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno, dan Anies Baswedan. Inilah elektabilitas sejumlah tokoh seperti Prabowo, Ganjar, Anies, hingga Sandiaga dalam survei Capres 2024 terbaru dari lima lembaga. 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Hasil survei elektabilitas calon presiden Pilpres 2024 yang dilaksanakan oleh lembaga Survey & Polling Indonesia (Spin) menempatkan Prabowo Subianto di urutan pertama.

Prabowo Subianto unggul dari sejumlah tokoh yang selama ini banyak menghiasi hasil survey lembaga-lembaga survey di Tanah Air.

Dalam survei yang dilakukan oleh Spin, tingkat keterpilihan atau elektabilitas Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024 mencapai 21,9 persen.

"Pak Prabowo juga menempati urutan pertama dengan 21,9 persen, diikuti Anies Baswedan dengan 16,1 persen dan Ganjar Pranowo dengan 15,6 persen," kata Direktur Spin Igor Dirgantara, Rabu (8/9/2021) dkutip Tribunjogja.com dari Tribunnews.com.

Selain itu, Spin merekam tingkat keterkenalan atau popularitas calon presiden. Dalam kategori ini, Prabowo kembali menduduki peringkat teratas dengan popularitas sebesar 89,1 persen.

Igor menyebut dominasi Prabowo seolah mengisyaratkan masyarakat masih memberinya kesempatan berlaga di 2024 mendatang.

"Elektabilitas Pak Prabowo paling tinggi, popularitas dan akseptabilitas juga paling tinggi karena dia masih ada di hati masyarakat. Publik kembali memberi kesempatan kepada Pak Prabowo untuk maju lagi," ujar Igor.

Senada, hasil survei dari lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) turut menyatakan Prabowo menempati posisi tertinggi dalam kategori sepuluh tokoh potensial pada simulasi Pilpres 2024.

Elektabilitas menteri pertahanan itu mencapai 17,1 persen, diikuti dengan Anies (14,5 persen) dan Ganjar (10,9 persen).

Kemudian berturut-turut di bawahnya adalah Sandiaga (8,5 persen), Ridwan Kamil (8,2 persen), AHY (8,1 persen), Tri Rismaharini (3,6 persen), Zulkifli Hasan (2,8 persen), Khofifah Indar Parawansa (2,5 persen), dan Gatot Nurmantyo (1,9 persen).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved