Breaking News:

Serbuan Vaksinasi Kodim 0805 Ngawi Menyasar Santri Ponpes Modern Darussalam Gontor Putri

Program vaksinasi covid-19 bertajuk "Serbuan Vaksinasi" oleh Kodim 0805 Ngawi, Jawa Timur digelar di Ponpes Modern Darussalam Gontor Putri

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Ikrob Didik Irawan
ist
Komandan Kodim 0805 Ngawi, Letkol Inf Totok Prio Kismanto, saat pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Ponpes Gontor Putri 

TRIBUNJOGJA.COM, NGAWI - Program vaksinasi covid-19 bertajuk "Serbuan Vaksinasi" oleh Kodim 0805 Ngawi, Jawa Timur digelar di Ponpes Modern Darussalam Gontor Putri Ngawi, Rabu (8/9/2021).

Kegiatan vaksinasi ini digelar sesuai perintah Panglima TNI kepada jajaran TNI/Polri untuk melaksanakan vaksinasi terhadap santri/santriwati di ponpes di wilayah masing masing.

Komandan Kodim 0805 Ngawi, Letkol Inf Totok Prio Kismanto, memimpin dan bertanggung jawab langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Ponpes Gontor Putri ini.

Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka percepatan Vvksinasi di wilayah Ngawi dengan tujuan prioritas untuk menciptakan dan membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) khususnya di lingkungan pondok pesantren.

Pelaksanaanya dilakukan secara bertahap, menyesuaikan jadwal kegiatan para santri yang harus tetap berjalan seperti biasa. 

Pada hari pertama, vaksinasi sebanyak 1.500 santri dari jumlah 6.000 dosis vaksin yang di alokasikan kepada Pondok Modern Darussalam Gontor Putri.

Turut hadir dalam vaksinasi ini Bupati Ngawi Ony Anwar, didampingi Forkopimda Ngawi beserta kepala dinas terkait. 

Bupati Ngawi selaku Ketua Satgas covid-19 sangat mendukung dan mengharapkan kegiatan vaksinasi ini yang di pelopori  pimpinan TNI/POLRI  dan dilaksanakan oleh Kodim 0805 Ngawi ini bisa menekan laju penyebaran covid-19.

Pihak pondok yang diwakili oleh Adib Fuadi Nuriz, Ketua Satgas Covid-19 Pondok Gontor Ponorogo, juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi positif atas pelaksanakan vaksinasi secara bertahap terhadap para santrinya 

Bagi pihak pondok, kegiatan ini mempunyai tujuan sangat baik dan mulia karena dengan vaksinasi maka bisa menciptakan herd immunity di lingkungan santri.

"Menurut kami lebih baik mencegah daripada mengobati," ujarnya. (rls)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved