Breaking News:

Kabar Gembira, Bantuan Kuota Internet untuk Siswa, Guru, Dosen dan Mahasiswa Disalurkan Besok

Kabar Gembira, Bantuan Kuota Internet untuk Siswa, Guru, Dosen dan Mahasiswa Disalurkan Besok

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Tribunnews.com/ Fahdi Fahlevi
DEKAT - Mendikbudristek Nadiem Makarim saat berdialog dengan guru di SMP PGRI 20 Jakarta Timur, Jumat (10/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Bantuan kuota internet untuk guru, siswa, mahasiswa dan dosen dipastikan akan disalurkan mulai Sabtu (11/9/2021) esok hari.

Bantuan kuota internet ini akan disalurkan oleh Kemendikbudristek hingga bulan November mendatang.

Melalui bantuan kuota internet yang disalurkan oleh pemerintah ini diharapkan bisa membantu para siswa, guru, dosen dan mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran daring.

Kepastian penyalurkan bantuan kuota internet mulai Sabtu 11 September 2021 ini disampaikan langsung Mendikbudristek Nadiem Makarim.

"Tanggal 11 kuota akan dikirim setelah pendataannya. Ini perjuangan kita yang juga bantuan sosial di pendidikan," ujar Nadiem di SMAN 71 Jakarta, Jumat (10/9/2021) dikutip Tribunjogja.com dari Tribunnews.com.

Nadiem mengatakan bantuan kuota data internet ini disambut antusias para siswa.

Menurutnya, bantuan kuota data Internet paling membantu para siswa dan guru untuk pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

"Ini menarik sekali, saya bicara dengan adik-adik siswa, perlunya apa, jawabannya 70 persen itu bantuan kuota, dan itu yang paling membantu mereka di masa hybrid PJJ. Ini hal yang kita perjuangkan," tutur Nadiem.

Sementara itu, Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek Jumeri mengatakan pihaknya masih kekurangan data penerima bantuan kuota.

Sedianya, ada Kemendikbudristek mengalokasikan bantuan kuota Internet untuk 26 juta orang. Namun yang terdata sekitar 20 juta orang.

Baca juga: Tangis Kartini Pecah di Depan Nadiem, Curhat Gaji Guru Swasta Kecil

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved