Breaking News:

Sebanyak 5 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Dialokasi untuk Pelajar di Klaten

Sebanyak 5.000 dosis vaksin COVID-19 kembali datang di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Ribuan dosis vaksin tersebut direncanakan bakal dialokasikan

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
dok.istimewa
Ilustrasi penyuntikan vaksin 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 5.000 dosis vaksin COVID-19 kembali datang di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Ribuan dosis vaksin tersebut direncanakan bakal dialokasikan kepada para pelajar yang ada di daerah itu.

"Vaksin pelajar sedang dirapatkan. Saya tadi ditelepon Pak Kapolres bahwa Polres sudah dapat alokasi vaksin," ujar Tim Ahli Satgas COVID-19 Klaten, Ronny Roekmito saat ditemui di Setda Klaten, Rabu (8/9/2021).

Menurut Ronny, pada koordinasi sebelumnya vaksin bagi pelajar di Kabupaten Klaten bakal menyasar pelajar yang sudah berusia 12 hingga 17 tahun.

Baca juga: Penjelasan Mengapa Sholat Dhuha Sebaiknya Tidak Dikerjakan Setiap Hari, Simak Hadisnya

"Vaksinnya sudah datang. Saya sudah kontak Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk menentukan sasarannya siapa, kalau tempat vaksinasinya di sekolah," ucapnya.

Kemudian lanjut Ronny, vaksinasi COVID-19 di daerah itu hingga saat ini sudah menyentuh angka 23 persen.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten telah mengusulkan pelajar di daerah itu untuk menjadi sasaran vaksin COVID-19.

Hal itu guna memunculkan kekebalan kelompok atau herd immunity bagi kalangan pelajar di Klaten dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Vaksin pelajar ini sedang kita usulkan harapannya September kan ada dropping besar-besaran untuk Klaten," ujar Kepala Disdik Klaten, Wardani Sugiyanto.

Ia mengatakan, untuk rentang usia pelajar yang diusulkan menerima vaksin COVID-19 adalah kalangan pelajar yang berusia di atas 12 tahun.

Baca juga: Tim Mahasiswa UGM Teliti Daun Jambu Biji yang Berpotensi Atasi Fobia Kanker Mulut

Para pelajar itu sebelum di vaksin nantinya akan melewati pemeriksaan dulu dari tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas.

"Rentang usia pelajar yang kita usulkan 12 sampai 17 tahun atau di atas 12 tahun ke atas," ucapnya.

Meski begitu, Wardani mengakui jika dirinya tidak terlalu ingat rincian jumlah pelajar yang diusulkan untuk menerima vaksin COVID-19 itu.

Disinggung terkait vaksinasi bagi tenaga pendidik atau guru di Klaten, Wardani menyebut jika hampir 100 persen guru-guru di Klaten sudah menerima suntikan vaksin COVID-19. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved