Breaking News:

Persiba Bantul

Manajemen Persiba Bantul Tetapkan 15 September Mulai Berlatih Kembali

Penetapan tanggal latihan tersebut berdasarkan ambisi Persiba Bantul untuk meraih tiket promosi ke Liga 2 tahun depan.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
Persiba Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kompetisi Liga 3 mulai terdengar kabar kejelasannya, untuk itu Persiba Bantul memastikan tanggal 15 September 2021 mendatang mulai melakukan latihan kembali.

Sebelumnya PT LIB dan PSSI telah memutuskan akan menggelar Liga 3 pada bulan Oktober 2021 mulai dengan putaran provinsi, setelah mendapat tim yang lolos, langsung dilanjutkan ke putaran nasional.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tim yang lolos putaran provinsi akan bertanding di putaran regional lebih dulu.

"Kita dari manajemen sudah melakukan pertemuan, dan hasilnya minggu depan kita sudah mulai latihan lagi. Untuk pelatih kita juga masih tetap dengan Suwandi HS," kata Manajer Persiba Bantul kepada Tribun Jogja, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Liga 3 Tanpa Putaran Regional, Persiba Bantul Bisa Hemat Anggaran

Rumawan melanjutkan, penetapan tanggal latihan tersebut berdasarkan ambisi Persiba Bantul untuk meraih tiket promosi ke Liga 2 tahun depan.

Artinya penting bagi tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu menyiapkan tim lebih awal, sebagai upaya keseriusan tim mencapai target tersebut.

Memang, sebelumnya sesi latihan sempat harus dihentikan akibat pandemi Covid-19 di DIY meningkat sejak bulan Juli 2021 lalu.

"Jadi minggu depan itu semua pemain dan pelatih sudah berlatih bersama, termasuk pemain-pemain yang dari luar DIY juga," jelasnya.

Baca juga: Persiba Bantul Berencana Latihan Pertengahan September Bila Liga 3 Jadi Diputar Oktober

Senada dengan Rumawan, asisten pelatih Persiba Bantul, Darmaji antusias dengan rencana tim mulai berlatih bersama kembali setelah dua bulan tertunda akibat PPKM darurat.

Bahkan ia juga telah menyiapkan program pelatihan intensif bagi pemain agar secepatnya dapat kembali ke performa terbaiknya seperti sebelum libur panjang dua bulan lalu.

""Program latihan memang sudah disiapkan, ya namanya juga pelatih ingin ada latihan tim bersama, dan yang penting ada kompetisi yang jelas bisa kita ikuti," bebernya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved