Breaking News:

Kim Jong-un Gelar Parade Militer Tanpa Rudal Balistik di HUT ke-73 Korea Utara

Foto-foto media pemerintah tentang parade malam hari menunjukkan tentara dan pekerja berbaris dengan pakaian hazmat atau Alat Pelindung Diri (APD).

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
STR / KCNA MELALUI KNS / AFP
Parade pasukan paramiliter dan keamanan publik di ulang tahun ke-73 Korea Utara di Kim Il Sung Square di Pyongyang. Gambar ini diambil pada 9 September 2021 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara 

TRIBUNJOGJA.COM - Korea Utara menggelar parade militer untuk menandai ulang tahun ke-73 negara komunis itu, tetapi tidak menampilkan rudal balistik utama.

Foto-foto media pemerintah tentang parade malam hari menunjukkan tentara dan pekerja berbaris dengan pakaian hazmat atau Alat Pelindung Diri (APD).

Presiden Kim Jong-un, yang tampak tampak lebih ramping, terlihat di antara orang banyak yang tanpa masker dengan memeluk anak-anak.

Korea Utara menderita kekurangan pangan dan krisis ekonomi yang semakin dalam akibat pandemi Covid-19.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dalam parade pasukan militer di ulang tahun ke-73 Korea Utara di Lapangan Kim Il Sung di Pyongyang. Gambar ini diambil pada 9 September 2021 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara menunjukkan
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dalam parade pasukan militer di ulang tahun ke-73 Korea Utara di Lapangan Kim Il Sung di Pyongyang. Gambar ini diambil pada 9 September 2021 dan dirilis dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara menunjukkan (STR / KCNA MELALUI KNS / AFP)

Pada hari Kamis, media pemerintah merilis gambar truk pemadam kebakaran, traktor, dan kembang api di parade.

Salah satu bagian dari pawai berbaris dalam apa yang tampak seperti jas hazmat merah cerah dan masker gas.

Hal itu berarti merupakan tanda bahwa pasukan khusus telah dibentuk untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19, menurut BBC.

Ucapan Presiden China

Presiden China Xi Jinping mengirim pesan ucapan selamat kepada Kim, menurut media pemerintah China.

China adalah sekutu politik dan ekonomi Korea Utara yang paling setia, dan Korea Utara bergantung pada tetangganya untuk makanan, pupuk, dan bahan bakar.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved