Breaking News:

Diminati West Ham United, Lingard Dikabarkan Tolak Perpanjangan Kontrak di Manchester United

Pemain kelahiran Warrington itu membuat 16 penampilan untuk The Hammers di musim sebelumnya, mencetak sembilan gol dan membuat lima assist.

ManUtd
Jesse Lingard 

TRIBUNJOGJA.COM- Penyerang Manchester United, Jesse Lingard dikabarkan telah menolak kontrak baru dari Setan Merah di tengah minat dari West Ham United, klub di mana ia memiliki masa pinjaman yang berbuah manis awal tahun ini.

Dilansir Tribun Jogja dari laman The Evening Standard, dapat dipahami bahwa playmaker Inggris telah menolak tawaran baru Man United setelah frustasi dengan kurangnya waktu permainan yang berpotensi membuka pintu bagi The Hammers untuk mengontraknya kembali ketika ia menjadi agen bebas musim panas mendatang.

Lingard memiliki masa pinjaman yang luar biasa dengan tim London Timur musim lalu ketika ia menarik perhatian karena menampilkan serangkaian penampilan produktif sebagai penyerang utama di skuad David Moyes.

Pemain kelahiran Warrington itu membuat 16 penampilan untuk The Hammers di musim sebelumnya, mencetak sembilan gol dan membuat lima assist di semua kompetisi.

Pemain berusia 28 tahun itu membuktikan dirinya sebagai kehadiran yang berharga bagi West Ham di sepertiga akhir lapangan setelah ia rata-rata membuat 2,6 tembakan, 1,1 umpan kunci, dan 1,1 dribel per 90 menit di musim Liga Premier 2020-21. 

Dia bahkan mendistribusikan bola dengan relatif baik di sepertiga akhir, terbukti dengan tingkat keberhasilan operannya sebesar 83,6% di papan atas Inggris (statistik melalui whoscored).

Lingard dapat bermain di beberapa posisi di lini tengah lawan karena ia terutama adalah seorang gelandang serang yang juga dapat mengisi sebagai pemain sayap di kedua sayap jika diperlukan. 

Berita MU: Dua Pemain Cedera Manchester United Masuk Skuad untuk Fase Grup Liga Champions

Oleh karena itu, dia bisa sekali lagi menjadi aset kunci bagi tim Moyes jika The Hammers dapat menemukan cara untuk mengamankan jasanya secara permanen pada Januari atau di akhir musim ini.

Lingard dapat menjadi tontonan yang menyenangkan ketika dia menggiring bola dengan kecepatan penuh karena dia dapat mempertahankan bola di ruang sempit dan memiliki kemampuan untuk menciptakan beberapa peluang mencetak gol yang layak di ujung lapangan yang menyerang.

Ketika talenta Inggris itu bermain reguler, dia bisa menjadi pencetak gol yang konsisten di depan gawang lawan. Namun, hal-hal tidak terjadi pada lulusan akademi Man United di Theatre of Dreams, jadi tidak mengherankan jika ia memutuskan untuk menolak kontrak baru.

West Ham dapat mencoba peruntungan mereka dan berpotensi mendaratkan Lingard pada Januari jika mereka bersedia membayar biaya potongan harga untuk tanda tangannya.

Jika tidak, Moyes harus menunggu hingga musim panas mendatang sebelum menyegel kepindahan pemain sensasional Inggris itu dengan status bebas transfer.

Dengan mempertimbangkan semua hal, tim London harus berpikir untuk pindah untuk Lingard ketika jendela transfer dibuka kembali pada awal tahun depan karena mereka cenderung menghadapi lebih sedikit persaingan selama waktu itu. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Halaman Selanjutnya: Bursa transfer west ham resmi datangkan nikola vlasic dari cska moscow

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved