Breaking News:

Serie A

DAVIDE CALABRIA: Nyaris Dijual AC Milan, Jadi Wakil Kapten hingga Masuk Timnas Italia

Calabria akhirnya berhasil mengubah kariernya di bawah Stefano Pioli hingga sekarang ini mulai mendapat pengakuan.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
MIGUEL MEDINA / AFP
Brahim Diaz dan Davide Calabria setelah gol Rossoneri di Liga Italia Serie A antara Sampdoria vs AC Milan di stadion Luigi Ferraris di Genova pada 23 Agustus 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Davide Calabria bisa dibilang telah mengalami perjalanan yang cukup berat bersama Rossoneri selama satu terakhir ini.

Namun bek kanan AC Milan itu akhirnya berhasil mengubah kariernya di bawah Stefano Pioli hingga sekarang ini mulai mendapat pengakuan.

Calabria tidak memiliki musim terbaik di 2019-2020 karena kombinasi cedera, skorsing dan beberapa kesalahan mahal selama pertandingan.

Namun menurut MilanNews, berkat apa yang dilakukan dengan Stefano Pioli, full-back kanan itu telah berubah menjadi satu dari pemain tidak tergantikan dalam skuad Pioli, seperti dikutip Tribun Jogja dari SempreMilan.

Tidak lain dan tidak bukan adalah bahwa perkembangannya dan konsistensinya selama satu setengah tahun terakhir ini yang membawanya hingga seperti ini.

Davide Calabria merayakan gol penyeimbang di Serie A Italia AC Milan vs Juventus pada 6 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan.
Davide Calabria merayakan gol penyeimbang di Serie A Italia AC Milan vs Juventus pada 6 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Sebelumnya, ada desas-desus tentang kemungkinan kepergiannya di musim panas 2020 setelah dikaitkan dengan Cagliari yang dilaporkan berminat merekrutnya.

Namun pemain asal Italia itu berhasil memutarnya 180 derajat spekulasi itu hingga berunah menjadi pujian dan kini bahkan telah menjadi wakil kapten AC Milan.

Pada bulan-bulan pertama masa jabatan Pioli, Calabria tampil bergantian dengan Andrea Conti, yang kini bahkan tidak lagi dipakai oleh Stefano Pioli.

Kemudian banyak hal telah berubah sejak lockdown Covid-19 tahun 2020 karena Calabria justru menjelma menjadi pemimpin di ruang ganti Rossoneri.

Datang dari akademi Milan dan Primavera, Davide Calabria sekarang ini telah berada di musim kedelapannya bersama tim utama Rossoneri.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved