Breaking News:

Serie A

AC MILAN: Misi Besar Stefano Pioli Poles Trio Pemain Muda Menjadi Pilar Utama

Rossoneri telah berhasil melahirkan sejumlah pemain muda yang menjelma menjadi pemain andalan.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
MIGUEL MEDINA / AFP
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli berjabat tangan dengan gelandang Italia AC Milan Sandro Tonali seusai pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Bologne di stadion San Siro di Milan pada 21 September 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Stefano Pioli memiliki misi besar yaitu tiga pemain muda AC Milan akan segera menjadi pilar utama timnya.

Menurut La Gazzetta dello Sport via MilanNews, Rossoneri telah berhasil melahirkan sejumlah pemain muda yang menjelma menjadi pemain andalan.

Mereka di antaranya adalah Theo Hernandez, Franck Kessie, Ante Rebic, Alexis Saelemaekers dan banyak lagi, tetapi pekerjaan pioli belum selesai.

Sekarang ini, setidaknya ada tiga pemain lagi yang menurut Pioli bisa segera masuk ke daftar starting XI AC Milan.

Mereka adalah gelandang 21 tahun Sandro Tonali, pemain sayap Rafael Leao berusia 22 tahun dan playmaker berusia 22 tahun Brahim Diaz.

Reaksi Pelatih AC Milan  Stefano Pioli saat pertandingan Serie A  Liga Italia AC Milan vs Juventus  6 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan.
Reaksi Pelatih AC Milan Stefano Pioli saat pertandingan Serie A Liga Italia AC Milan vs Juventus 6 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Tonali sudah menunjukkan tanda-tanda peningkatan kualitas dari penampilannya di awal musim ini bersama Milan dan Italia U-21.

Dan sebeperti biasa, Pioli akan kembali menjadi psikolog pribadi bagi mantan gelandang Brescia itu untuk membebaskannya dari tekanan berlebihan.

Sedangkan Brahim Diaz, penampilannya sudah berkembang menjelang akhir musim sebelumnya, dan yang terpenting baginya adalah konsistensi dan penempatan posisi di lapangan.

Sementara itu Pioli telah memilih untuk mempromosikan Leao menjadi starter sebagai upaya untuk memperbaiki inkonsistensi yang melandanya dua musim terakhir.

Sang pelatih memiliki target yang sangat spesifik, yakni menjadikan penyerang Portugal itu sebagai pemain yang terlibat di setiap pertandingan dan menjadi lebih efektif.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved