Breaking News:

Jawa

6 Atlet Asal Klaten Perkuat Jateng di PON XX Papua, Bupati Sri Mulyani Sampaikan Hal Ini

Bupati Klaten Sri Mulyani menjanjikan bakal menyerahkan bonus bagi para atlet jika mampu mengharumkan nama Klaten atau Jawa Tengah.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani (enam kiri) foto bersama dengan atlet asal Klaten yang bakal berlaga di PON XX Papua 2021, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Enam atlet asal Kabupaten Klaten, bakal ikut memperkuat kontingen Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang bakal dihelat pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Bupati Klaten Sri Mulyani berharap 6 atlet tersebut bisa berjuang secara maksimal dan menjanjikan bakal menyerahkan bonus bagi para atlet jika mampu mengharumkan nama Klaten atau Jawa Tengah.

"Untuk atlet Klaten yang berjuang di PON tetap sehat, tetap semangat, fokus semoga bisa meraih juara. Kalau meraih juara nanti saya kasih bonus," ujarnya saat Tribunjogja.com temui di Setda Klaten, Kamis (9/9/2021).

Meski demikian, Sri Mulyani tidak merinci bonus seperti apa yang akan diberikan kepada 6 atlet asal Klaten yang bakal berlaga di ajang olahraga multi event tersebut.

Baca juga: SMP Krista Gracia Raih Medali Emas FL2SN, Disdik Klaten Dorong Sekolah Lain untuk Berprestasi

Ketua KONI Klaten, Parwanto mengatakan jika pada PON XX Papua 2021, Kabupaten Klaten menyumbang 6 atlet bagi kontingen Provinsi Jawa Tengah.

"Keenam atlet tersebut tersebar di 4 cabang olahraga (cabor) yakni Gantolle, Bola Basket, Panahan dan Pencak Silat," ucapnya.

Adapun nama-nama atlet asal Klaten yang bakal berlaga di Bumi Cendrawasih, yakni pada cabor Gantolle mengirimkan satu atlet, Isah Iriawan.

Pada cabor Bola Basket jaga mengirimkan satu atlet, Bryan Adha Elang Praditya. Selanjutnya pada cabor Panahan mengirimkan tiga atlet yakni, Alviyanto Bagas Prastiyadi yang baru saja pulang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Gim Lokapala Dipertandingkan di Eksibisi eSports PON XX Papua 2021

Kemudian, juga ada Della Berliana Hartanto Putri dan Febrianisa Asti Salsabila.

Selanjutnya pada cabor Pencak Silat, Klaten menyumbang satu atlet bagi kontingen Jawa Tengah, yakni Khoirudin Mustakim.

Ketua KONI Klaten pun menambahkan, selain atlet, pada PON XX Papua, dua asisten pelatih dan satu teknikal sport juga ikut berangkat ke Papua.

"Kita berharap agar keenam atlet asal Klaten tersebut bisa berjuang semaksimal mungkin pada PON Papua tersebut. Mohon doanya dari warga Klaten semua," imbuhnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved