Breaking News:

Saldo Rekening di Klaten Raib

Saldo Rekening Nakes di Klaten Raib, Dinkes Lakukan Pendataan dan Kirim Surat ke Bank Lokal

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah membenarkan raibnya saldo rekening dari sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di daerah

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah membenarkan raibnya saldo rekening dari sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di daerah itu.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Keuangan Dinkes Klaten, Yuhantoro mengatakan jika nakes yang saldo rekeningnya ikut raib itu tersebar di sejumlah rumah sakit, Puskesmas dan Dinkes sendiri.

"Yang saldo rekeningnya hilang dari RSUD Bagas Waras ada, Dinkes dua orang, terus pegawai di Puskesmas juga ada yang hilang totalnya belum kita rekap," ucapnya saat ditemui di Dinkes Klaten, Rabu  (8/9/2021).

Baca juga: KRONOLOGI Saldo Rekening Sejumlah ASN dan Nakes di Klaten Raib, Polisi Periksa 10 Saksi

Menurut Yuhantoro, raibnya saldo dari rekening sejumlah nakes itu bervariasi mulai dari jutaan hingga belasan juta.

"Jumlah saldonya yang hilang itu ada Rp 10 juta, Rp 7 juta kalau yang tertinggi saya nggak dapat infonya karema masih direkap," katanya.

Kemudian, lanjut dia, pihak Dinkes Klaten telah menyurati bank lokal itu untuk memblokir sementara rekening para nakes di kalangan Dinkes Klaten.

Baca juga: UPDATE Saldo di Rekening yang Raib, Jumlah ASN di Klaten yang Kehilangan Uangnya Terus Bertambah

"Untuk sementara nakes kita minta tenang. Pihak bank sudah memberikan imbauan untuk tidak panik. Arahan dari Dinkes rekening nakes kita diblokir sementara," imbuhnya.

Sementara itu, Jajaran Sat Reskrim Polres Klaten memeriksa 10 orang saksi terkait raibnya saldo rekening sejumlah bidan, dokter dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan KBO Sat Reskrim Klaten, Iptu Eko Pujiyanto saat ditemui di Mapolres Klaten, Rabu (8/9/2021).

KBO Sat Reskrim Polres Klaten, Iptu Eko Pujiyanto saat ditemui di Mapolres Klaten, Rabu (8/9/2021).
KBO Sat Reskrim Polres Klaten, Iptu Eko Pujiyanto saat ditemui di Mapolres Klaten, Rabu (8/9/2021). (TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan)

"Kita sudah periksa 10 saksi, dari pelapor juga sudah kita lakukan klarifikasi. Adapun.10 saksi ini termasuk pihak satpam yang berjaga di Samsat Klaten," ujar Iptu Eko Pujiyanto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved