Breaking News:

Saldo Rekening di Klaten Raib

Saldo Rekening Bidan, Dokter dan ASN di Klaten Raib Tiba-tiba, Polisi Periksa CCTV dan Saksi

Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Klaten menyelidiki laporan raibnya isi rekening dari sejumlah nasabah sebuah bank lokal yang ada di

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Klaten menyelidiki laporan raibnya isi rekening dari sejumlah nasabah sebuah bank di Klaten.

Saat ini, jajaran Sat Reskrim telah memeriksa sejumlah saksi dan memeriksa CCTV dari ATM yang diduga dijadikan tindakan skimming.

Sebagaimana diketahui, skimming merupakan suatu bentuk kejahatan yang bertujuan mencuri informasi atau duplikasi data lewat mesin ATM menggunakan alat khusus.

"Kita sudah terima laporan dan saat ini sudah memintai keterangan dari para korban dan saksi yang ada di sekitar ATM tersebut," ujar Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Andriyansyah Rithas Hasibuan pada Tribunjogja.com, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Pemadaman Listrik di DI Yogyakarta Hari Ini, Rabu 8 September 2021

Menurut Andriyansyah, hingga saat ini pihaknya telah menerima laporan dari 4 korban yang kehilangan uang dari dalam rekening miliknya.

"Dua CCTV di ATM itu juga sudah kita periksa. Doakan bisa diungkap secepatnya karena tim sudah turun ke lapangan," jelas Kasat.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah uang milik dari bidan, dokter dan aparatur sipil negara (ASN) yang berdinas di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Klaten, Jawa Tengah tiba-tiba raib dari dalam rekening pada Selasa (7/9/2021).

Berkurangnya isi saldo rekening dari para korban tersebut bervariasi mulai dari belasan juta hingga ratusan juta.

Awal mula diketahui hilangnya saldo nasabah karena pada Selasa siang muncul pesan berantai di grup-grup whatsapp di Klaten.

Adapun isinya, meminta masyarakat yang merasa menarik uang dari ATM bank lokal di kompleks kantor Pemkab Klaten dan ATM Samsat Klaten segera untuk mengecek saldo. Diduga, dua mesin ATM tersebut telah terjadi tindakan skimming.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved