Breaking News:

Pendidikan

Pelajar Asal Yogya Sabet Medali Perak di International Earth Science Olympiad 2021 

Glady Sajidah Zahra, siswi SMA Kesatuan Bangsa, sukses merengkuh prestasi membanggakan di ajang International Earth Science Olympiad (IESO) ke-15.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Glady Sajidah Zahra, siswi SMA Kesatuan Bangsa Yogyakarta yang sukses menyabet medali perak di ajang IESO ke-15 tahun 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelajar asal Yogyakarta, Glady Sajidah Zahra, yang merupakan siswi SMA Kesatuan Bangsa, sukses merengkuh prestasi membanggakan di ajang International Earth Science Olympiad (IESO) ke-15 tahun 2021. 

Dalam event bergengsi yang digulirkan secara daring pada 25-30 Agustus 2021 itu, tim Indonesia berhasil menorehkan tiga medali perak, serta empat medali perunggu. 

Ketiga perak dengan predikat very good tersebut diraih oleh Sean Matthew (SMAK Petra 2 Surabaya), Iqbal Rakha Perdana (SMA IT Nur Hidayah Sukoharjo), kemudian Glady Sajidah Zahra (SMA Kesatuan Bangsa Yogyakarta). 

Baca juga: Siswanya Juarai Kompetisi Taekwondo, SMP Piri 1 Yogyakarta Buka Dojang untuk Ekstrakulikuler

Sedangkan empat perunggu dengan predikat good disebet Eillen Theodora (SMAK Petra 2 Surabaya), Andrereza Medya Endrikaputra (MAN Insan Cendekia Lampung Timur), Hilman Agung Saputra (MAN 2 Kota Malang), dan Tania Cresentia (SMAK Immanuel Pontianak). 

Glady Sajidah Zahra, wakil indonesia yang berasal dari SMA Kesatuan Bangsa Yogyakarta pun mengungkapkan, bahwa keikutsertaan dalam IESO 2021 merupakan pengalaman sangat berharga.

Apalagi, ia dapat mempersembahkan prestasi apik, dengan membawa pulang satu perak. 

"Ya, tentu bersyukur banget, karena bisa meraih prestasi membanggakan di ajang kelas internasional, ya, sekaligus mengharumkan nama bangsa," katanya, Rabu (8/7/21). 

Siswi kelahiran Temanggung, Jawa Tengah itu sebelumnya sukses merengkuh medali emas Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020.

Baca juga: 6 Paskibraka Berprestasi Asal Kulon Progo Dapat Penghargaan Pada Peringatan HUT ke-76 RI

Keberhasilan tersebut, membawanya masuk dalam daftar pelajar yang dipanggil ke Pelatnas. 

"Jadi, kita diseleksi melalui Pelatnas, dan terpilih menjadi bagian dari tim yang mewakili Indonesia untuk berkompetisi di tingkat internasional. Yang jelas, ini pengalaman sangat berharga bagi kami," tandasnya. 

Sementara itu, Deera Army Pramana, penanggung jawab tim olimpiade SMA Kesatuan Bangsa mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur, sekaligus bangga, karena Glady baru pertama kali masuk ke dalam Tim IESO

"Baru yang pertama, tapi langsung berhasil dapat medali. Semoga prestasi ini bisa menjadikannya teladan yang baik bagi adik-adik kelasnya nanti," tambahnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved