Breaking News:

Kuliah Perdana Diikuti 4.950 Mahasiswa Baru, UII Pastikan Kegiatan Masih Dilakukan Secara Daring

Universitas Islam Indonesia (UII) menerima 4.950 mahasiswa baru pada program Diploma (D3) dan Sarjana (S1) dari 21.207 total pendaftar.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
dok.istimewa
ilustrasi berita pendidikan 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Universitas Islam Indonesia (UII) menerima 4.950 mahasiswa baru pada program Diploma (D3) dan Sarjana (S1) dari 21.207 total pendaftar.

Di tahun akademik 2021/2022 ini, sebaran mahasiswa berasal dari 34 provinsi di Indonesia dan 14 negara lain.

Sebanyak 50 mahasiswa asing yang diterima di antaranya berasal dari Jerman, Pakistan, Uganda, Yaman, Afganistan, Moroko, Palestina, Thailand, Sudan, dan Algeria.

Baca juga: Saldo Rekening Nakes di Klaten Raib, Dinkes Lakukan Pendataan dan Kirim Surat ke Bank Lokal

Direktur Layanan Akademik UII, Dr Tatang Shabur Julianto SSi MSi mengemukakan, terdapat enam  pola seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UII di tahun akademik 2021/2022 untuk program Diploma dan Sarjana. Program seleksi tersebut yakni Seleksi Berbasis Rapor (SIBER).

Juga ada Computer Based Test (CBT), Penelusuran Pemimpin Muda (PPM), Penelusuran Siswa Berprestasi (PSB), Penelusuran Hafiz Al-Qur’an (PHA), serta PMB Bersama Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah V DIY.

“Selain itu, di tahun 2021 ini, UII memberikan beasiswa bagi 226 mahasiswa, antara lain melalui beasiswa Hafiz Al-Qur’an, Dhuafa, Santri Unggulan, Atlet & Juara Seni, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Future Global Leaders Scholarships bagi mahasiswa asing,” tutur Tatang, Rabu (8/9/2021).

Ia menjelaskan, aktivitas mahasiswa baru UII diawali dengan kegiatan kuliah perdana yang digelar secara daring luring terbatas pada hari Rabu (8/9/2021).

Acara dihelat di Gedung Olah Raga (GOR) Ki Bagoes Hadikoesoemo UII dan hanya dihadiri secara luring oleh pimpinan UII di tingkat universitas dan fakultas, serta dua orang perwakilan mahasiswa baru didampingi orang tua.

Sementara mahasiswa baru lainnya menyimak secara daring di kanal Zoom dan channel YouTube Universitas Islam Indonesia.

Lebih lanjut, Tatang menyampaikan, kuliah perdana menjadi penanda dimulainya perjalanan akademik mahasiswa menempuh studi di UII.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved