Breaking News:

Saldo Rekening di Klaten Raib

KRONOLOGI Saldo Rekening Sejumlah ASN dan Nakes di Klaten Raib, Polisi Periksa 10 Saksi

Jajaran Sat Reskrim Polres Klaten memeriksa 10 orang saksi terkait raibnya saldo rekening sejumlah bidan, dokter dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Jajaran Sat Reskrim Polres Klaten memeriksa 10 orang saksi terkait raibnya saldo rekening sejumlah bidan, dokter dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan KBO Sat Reskrim Klaten, Iptu Eko Pujiyanto saat ditemui di Mapolres Klaten, Rabu (8/9/2021).

"Kita sudah periksa 10 saksi, dari pelapor juga sudah kita lakukan klarifikasi. Adapun 10 saksi ini termasuk pihak satpam yang berjaga di Samsat Klaten," ujar Iptu Eko Pujiyanto.

Baca juga: UPDATE Saldo di Rekening yang Raib, Jumlah ASN di Klaten yang Kehilangan Uangnya Terus Bertambah

Menurut Iptu Eko, pihaknya saat ini sudah menerima 4 laporan dari nasabah bank lokal yang kehilangan saldo di rekening tersebut.

"Kami sudah terima 4 laporan dari nasabah yang kehilangan uang dari rekening, meski mereka tidak melaksanakan transaksi keuangan," ucapnya.

Kata dia, awal mula saldo rekening dari 4 pelapor itu raib diketahui pada Selasa (7/9/2021) sekitar pukul 10.00 hingga 15.00.

Adapun jumlah saldo milik nasabah yang hilang itu, lanjutnya bervariasi, ada yang sebesar Rp 11 juta, Rp 71 juta hingga Rp 128 juta.

KBO Sat Reskrim Polres Klaten, Iptu Eko Pujiyanto saat ditemui di Mapolres Klaten, Rabu (8/9/2021).
KBO Sat Reskrim Polres Klaten, Iptu Eko Pujiyanto saat ditemui di Mapolres Klaten, Rabu (8/9/2021). (TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan)

Dipaparkan Iptu Eko Pujiyanto, keempat pelapor yang isi rekeningnya raib itu memiliki kesamaan yakni terakhir kali bertransaksi di anjungan tunai mandiri (ATM) yang berada di Samsat Klaten.

"Laporan ini TKP-nya berada di Samsat Klaten karena ATM yang ada di sana berada di tepi jalan. Empat pelapor ini memiliki kesamaan yakni pernah transaksi bertransaksi di ATM Samsat Klaten," paparnya.

Seorang ASN yang bertugas di Kantor Kecamatan Klaten Tengah, S mengaku juga kehilangan uang dari dalam rekening miliknya.

"Saya rencana mau ambil duit Rp 600 ribu untuk keperluan sehari-hari. Tapi ternyata saldo saya sudah kosong dan saya cek tinggal Rp 105.000," ujar S saat ditemui Tribun Jogja Rabu (8/9/2021) di parkiran bank tersebut.

Baca juga: Saldo Rekening Bidan, Dokter dan ASN di Klaten Raib Tiba-tiba, Polisi Periksa CCTV dan Saksi

Menurut S, seharusnya saldo rekening miliknya di bank lokal tersebut berjumlah Rp 5,8 juta. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari gaji bulanan yang ia terima pada bulan awal September 2021.

"Saat saya tarik nggak bisa, pas dicek ternyata tinggal Rp 105.000, saya kehilangan saldo di rekening sebesar Rp 5,7 juta," paparnya.

Diakui S, dirinya terakhir kali mengambil uang melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berada di Samsat Klaten pada Rabu (1/9/2021).

"Saat itu saldo saya masih Rp 5,8 juta saat ambil duit terakhir di ATM Samsat Klaten tersebut," imbuhnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved