Breaking News:

Kriminalitas

Uang di ATM Milik Bidan di Klaten Raib, Polisi: Kami Sudah Terima Laporan

Sejumlah bidan dan dokter yang ada di Kabupaten Klaten kehilangan uang di dalam rekening tabungan sebuah bank lokal.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Ilustrasi Berita Klaten 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sejumlah bidan dan dokter yang ada di Kabupaten Klaten kehilangan uang di dalam rekening tabungan sebuah bank lokal.

Padahal, bidan tersebut mengaku tidak melakukan penarikan uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau pun melakukan mutasi saldo rekening melalui e-banking.

Seorang korban yang berprofesi sebagai Bidan, Wahyu Widayanti (32) mengaku kehilangan uang hingga Rp19 juta dari dalam tabungannya.

"Awalnya saya dapat pesan di WA, diminta untuk mengecek rekening," ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Anggota Polda DIY Bekuk Kelompok Pembobol ATM di 14 Lokasi

Setelah suaminya pulang ke rumah, Wahyu menyampaikan jika dirinya mendapat pesan di aplikasi perpesanan untuk mengecek saldo rekeningnya.

"Pas suami pulang saya tanya, ini benar apa tidak beritanya (soal pesan berantai). Lalu karena ada saudara saya kerja di Bank itu, lalu saya minta dicek, setelah dicek saya dikabari jika di rekening saya terjadi transaksi hari ini banyak sekali," katanya.

Padahal, lanjut Wahyu yang bertugas sebagai Bidan Desa Trasan Kecamatan Juwiring itu, dirinya tidak melakukan transaksi keuangan di ATM tersebut pada Selasa (7/9/2021) ini.

"Saya terakhir ambil duit di rekening ini tanggal 2 September di ATM Samsat Klaten. Saat ini saldo saya sisa Rp.88.200," jelasnya.

Atas fakta itu, lanjutnya dirinya telah melaporkan kejadian tersebut ke bank lokal itu dam berharap uang yang miliknya bisa kembali lagi.

Baca juga: Akhir Kisah Pembobol Mesin ATM di Magelang, Pelaku Bawa Alat Las Lengkap

"Saya sudah lapor ke Bank itu. Saat ini saya masih shock. Saya berharap uang ditabungan bisa kembali," imbuhnya.

Selain bidan Wahyu, terdapat juga seorang dokter dan bidan lainnya yang kehilangan uang dari dalam rekeningnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Klaten, AKP Andriyansyah Rithas Hasibuan mengatakan jika pihaknya sudah menerima laporan dari warga yang kehilangan uang dari dalam tabungan miliknya tersebut.

"Kita sudan terima laporan dari korban, dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan. Tadi juga sudah kita lakukan olah TKP," ucapnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved