Breaking News:

Jawa

PPKM Level 3 di Klaten Kembali Diperpanjang, Objek Wisata Masih Tutup, PAUD Boleh PTM

Dengan diperpanjangnya PPKM Level 3, seluruh objek wisata di Klaten masih belum diizinkan untuk buka pada periode 7-13 September 2021.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Berita Update Covid-19 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (PPKM) Level 3 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah kembali diperpanjang hingga satu pekan ke depan.

Dengan diperpanjangnya PPKM Level 3 di daerah itu, seluruh objek wisata di Kabupaten Bersinar masih belum diizinkan untuk buka pada periode 7-13 September 2021.

"Kita masih tetap PPKM Level 3, dan ini sudah keluar Inmendagri 40 dan ini yang terbaru," ucap Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Klaten, Ronny Roekmito saat Tribunjogja.com temui di Setda Klaten, Selasa (7/9/2021).

Menurut Ronny, pada PPKM Level 3 periode 7-13 September 2021, secara umum peraturan sama dengan periode sebelumnya.

Baca juga: Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19, Ini yang Dilakukan Bupati Klaten Sri Mulyani

Adapun yang menjadi perbedaan yakni bagi daerah yang melaksanakan PPKM Level 3, boleh menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hingga tingkat PAUD.

Selain itu, durasi makan di tempat usaha kuliner yang sebelumnya dibatasi hanya 30 menit sekarang dilonggarkan menjadi 1 jam.

"Yang belum boleh buka itu, ya objek wisata. Belum mendapat izin dari pemerintah pusat bagi daerah yang PPKM Level 3," katanya.

Menurut Ronny, pada pelaksanaan PPKM Level 3 di Klaten, objek wisata hanya boleh melaksanakan pra simulasi pembukaan objek wisata.

Disamping itu, lanjut Tim Ahli Satgas Covid-19 Klaten itu, untuk sebaran kasus Covid-19 di Klaten hingga sejauh ini terus menunjukan tren penurunan.

Baca juga: PPKM di Klaten Sudah Turun ke Level 3, Satgas COVID-19 Bakal Tingkatkan Razia Prokes

"Sepekan terakhir kasus aktif kita terus menurun. Tapi masyarakat jangan terlalu euforia dengan itu, tetap waspada dan patuhi prokes," timpalnya.

Sebelumnya, Kepala Disparbudpora Klaten, Sri Nugroho mengatakan jika pada PPKM Level 3 objek wisata memang belum diperbolehkan untuk di buka.

"Untuk PPKM Level 3 sama sekali belum boleh membuka objek wisata atau menerima pengunjung," ujarnya.

Menurut dia, di masa PPKM Level 3 ini pengelola objek wisata hanya boleh mengajukan pra simulasi pembukaan objek wisata. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved