Breaking News:

PSS Sleman

Pelatih Fisik PSS Sleman Beberkan Syarat Pemain Bisa Kembali ke Performa Terbaiknya

Pemain PSS Sleman membutuhkan setidaknya tiga kali pertandingan untuk mengembalikan performa terbaiknya di kompetisi kali ini.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi PSS Sleman
Pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pekan ini PSS Sleman akan berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (11/9/2021) dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Pertandingan itu merupakan laga kedua bagi tim berjuluk Super Elang Jawa

Pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi menyebutkan pemain PSS Sleman membutuhkan setidaknya tiga kali pertandingan untuk mengembalikan performa terbaiknya di kompetisi kali ini.

"Situasinya seperti ini sama dengan waktu piala menpora kemarin, Pada pertandingan pertama sampai ketiga para pemain masih dalam proses adaptasi dan mencari penampilan terbaik, setelahnya baru dapat progres," katanya, Selasa (7/9/2021).

Untuk diketahui, pada pekan pertama PSS Sleman bermain imbang 1-1 melawan tim ibu kota, Persija Jakarta.

Baca juga: Fisioterapis PSS Sleman Beberkan Perbedaan Menangani Tim Basket dan Sepakbola

Dalam pertandingan tersebut para pemain PSS terlihat sangat ngotot untuk mendapat poin di pertandingan awal.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic juga mengakui poin awal tersebut adalah hal yang penting bagi PSS Sleman untuk mengarungi Liga 1.

Sehingga pada pertandingan yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/9/2021) kemarin menurut Danang cukup menguras fisik para pemain hingga kelelahan.

"Karena pertandingan lawan Persija kemarin itu kita tahu tidaklah mudah, dan yang pasti pertandingan pertama butuh recovery, pasti sangat melelahkan buat pemain," katanya.

Danang juga mengemukakan bahwa kondisi penurunan fisik pemain sejak dua bulan lalu masih dalam tahap wajar, hal itu karena terbantu dengan latihan mandiri yang dilakukan pemain di rumah masing-masing.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved