Breaking News:

Yogyakarta

Mulai 13 September 2021, Vaksinasi Dosis Kedua di Marriott Hotel Bakal Dipindah ke Jogja City Mall

Vaksinasi kedua dengan vaksin AstraZeneca bisa didapatkan 12 pekan setelah dosis pertama.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
dok.istimewa
Ilustrasi penyuntikan vaksin 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bagi Anda yang pernah mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama dengan vaksin AstraZeneca di Yogyakarta Marriott Hotel pada bulan Juni 2021, maka Anda bisa mendapatkan dosis kedua di Jogja City Mall (JCM).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman, Novita Krisnaeni mengatakan, vaksinasi kedua dengan vaksin AstraZeneca bisa didapatkan 12 pekan setelah dosis pertama.

Maka, merujuk pada rentang waktu yang telah ditentukan, peserta akan dijadwalkan menerima suntikan kedua pada 13 September 2021.

“Karena pihak Marriott sedang ada rehab hotel, maka tidak memungkinkan vaksinasi di sana. Peserta akan dipindah ke JCM,” ungkapnya, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Peserta Didik SMA Stella Duce 1 Yogyakarta Terima Vaksin Covid-19

Dia mengatakan, peserta vaksinasi massal di hotel itu cukup banyak, sekitar 10 ribu sasaran.

Sebenarnya, Dinkes Sleman juga menginginkan tetap berada di lokasi awal, tetapi karena tidak memungkinkan, maka vaksinasi dosis kedua akan dipindahkan ke JCM.

"Kami mohon masyarakat yang kemarin melaksanakan vaksin dosis pertama di Hote Marriot mohon untuk segera nanti bisa datang ke JCM sesuai jadwal masing-masing," terangnya.

Dia juga meluruskan perihal peserta yang sudah mencoba datang ke Puskesmas Depok II untuk vaksinasi kedua dan ditolak.

Menurutnya, Puskesmas Depok II itu tidak menolak calon peserta vaksinasi. Justru, puskesmas tahu para peserta itu berasal dari pengajuan vaksinasi massal di Yogyakarta Marriott Hotel.

Baca juga: Kapolda DI Yogyakarta Meninjau Pelaksanaan Vaksin Pelajar Yogyakarta

“Namun, puskesmas tidak siap dari segi vaksin maupun petugas karena akun mereka sebenarnya hanya ditumpangi,” bebernya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, ketika pelaksanaan vaksinasi dosis pertama di Yogyakarta Marriott Hotel, ada tiga akun puskesmas yang digunakan, yakni Puskesmas Depok I, II dan III.

Sehingga, secara otomatis, dosis kedua dari masing-masing peserta akan dilaksanakan sesuai akun tadi. Bisa di Puskesmas Depok I, II maupun III.

“Saat itu, Dinkes Sleman belum memiliki akun sentral. Sehingga, otomatis, SMS titik lokasi yang dikirimkan ke peserta berada di puskesmas yang bersangkutan,” ungkap Novita. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved