Breaking News:

Liga 2

Buntut Tendangan Kungfu ke Pemain Persiraja, Syaiful Indra Dapat Teguran Keras dari AHHA PS Pati

Insiden tendangan kungfu Syaiful Indra Cahya kepada pemain Persiraja, Muhammad Nadhif, terjadi pada uji tanding tersebut.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Tangkapan Layar
Tangkapan layar aksi tendangan kungfu yang dilakukan Syaiful Indra Cahya terhadap pemain Persiraja Banda Aceh pada uji tanding di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Senin (6/9/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM- Manajemen klub Liga 2, AHHA PS Pati FC memberikan teguran keras kepada fullback Syaiful Indra Cahya, buntut tendangan kungfu-nya yang mengenai wajah pemain Persiraja Banda Aceh saat kedua tim beruji tanding di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Senin (6/9/2021).

"Sebagai bentuk tanggung jawab atas kejadian pada uji coba lawan Persiraja Banda Aceh, hari ini manajer AHHA PS Pati @a_7alu bersama Syaiful Indra Cahya menemui sekretaris tim Persiraja, Rahmat Djailani dan pemain M Nadhif," tulis pernyataan resmi klub AHHA PS Pati FC dalam unggahan terbarunya.

"Chairman, Official dan Manajemen tim AHHA PS Pati dari hati terdalam dengan ini memohon maaf kepada pemain yang bersangkutan, manajemen Persiraja dan tentunya pada masyarakat Indonesia atas tontonan yang tidak patut untuk dicontoh yang dilakukan pemain kami," lanjutnya.

"Uji coba lawan Persiraja ini memberikan pengalaman dan pelajaran penting untuk kami, untuk semua pemain. Bahwa respect kepada lawan adalah jauh lebih penting nilainya dibandingkan dengan sebuah kemenangan.  Semoga, ini dapat membuat kami lebih dewasa dan dapat makin lebih menjunjung tinggi apa yang disebut dengan respect," tambah pernyataan resmi tersebut.

Seperti diketahui, insiden tendangan kungfu Syaiful Indra Cahya kepada pemain Persiraja, Muhammad Nadhif, terjadi pada uji tanding tersebut.

Pada momen ketika Persiraja tengah menyerang melalui Muhammad Nadhif lewat sektor sayap, Syaiful Indra langsung datang untuk membuang bola.

Namun, upaya Syaiful Indra begitu tinggi dan keras lewat terjangan kakinya yang sampai mengenai bagian wajah Nadhif.

Wasit pun meniupkan tanda pelanggaran dan memberikan kartu merah langsung kepada eks pemain Arema FC itu.

Nadhif pun tampak kesakitan dan langsung mendapatkan pertolongan pertama. Setelah laga yang dimenangkan AHHA PS Pati dengan skor 3-0 itu usai. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved